Waspada! Menstruasi Merupakan Salah Satu Ciri-ciri Orang yang Gampang Keserupan, ini 5 Lainnya
Foto
Ilustrasi Kerasukan (foto: detikhealth)

Waspada! Menstruasi Merupakan Salah Satu Ciri-ciri Orang yang Gampang Keserupan, ini 5 Lainnya

Menurut Sains, kesurupan adalah sebuah keadaan di mana seseorang memiliki kepribadian ganda, sehingga ketika dia mencapai titik kesadaran tertentu, orang itu akan berubah ke kepribadian yang lain. Namun setelah sadar, orang itu akan 100 persen lupa tentang apa yang telah dilakukannya.

Insiden kesurupan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun, termasuk saat bepergian ke sebuah lokasi yang dianggap mistis atau angker. 

Lantas apasaja ciri-ciri rang yang rentan atau mudah kesurupan? Berikut Ulasannya:

Baca Juga:

2 Versi Cara Megatasi Kerasukan Setan, Salah Satunya Versi Ki Geni

Kisah Mistis Agen Properti, Dihantui oleh Istrinya yang Telah Meninggal

Cerita Horor Korban Tumbal di Sumut, Dihamili Secara Gaib

1. (Untuk wanita) Sedang tidak Suci atau Menstruasi

Wanita yang sedang dalam keadaan tidak suci atau menstruasi lebih mudah dirasuki setan. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam keadaan tidak stabil. Terlebih lagi, wanita yang sedang menstruasi lebih mudah mengalami perubahan suasana hati, sehingga dia lebih gampang kehilangan kendali atas dirinya.

2. Sebelumnya Sudah Pernah Kesurupan

Orang yang sudah pernah kesurupan umumnya lebih rentan mengalami kejadian yang sama. Dengan kata lain, ketika seseorang mengalami kesurupan, pertahanan mereka telah dijebol oleh para makhluk gaib. Hal inilah yang akhirnya membuka celah atau jalan pintas bagi para makhluk gaib yang ingin masuk dan kembali menguasai alam bawah sadar manusia.

3. Penyakit tertentu

Penyakit tertentu, seperti epilepsi dan phobia yang berlebihan terhadap sesuatu, bisa menjadi pemicu seseorang mengalami kesurupan. Epilepsi sendiri adalah sebuah penyakit yang dipicu oleh pelepasan listrik yang berlebihan di otak dan dicirikan dengan gejala kejang mendadak (sawan). Penyakit semacam ini membuat seseorang lebih mudah kehilangan kesadaran, sehingga membuatnya rentan dirasuki makhluk halus.

Mengapa phobia yang berlebihan terhadap sesuatu bisa membuat seseorang mudah dirasuki setan? Karena itu menimbulkan reaksi emosional yang negatif yang membuat seseorang sulit mengendalikan pikirannya. Ini yang akhirnya dimanfaatkan oleh para makhluk gaib.

4. Kondisi Fisik tidak Fit

Orang dengan kondisi fisik tidak fit lebih gampang dirasuki setan ketimbang mereka yang memiliki fisik bugar. Hal itu dikarenakan orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih mudah dirasuki oleh makhluk astral.

5. Suka Bengong

Ciri-ciri ini merupakan pastinya kita sudah banyak yang tahu, karena tidak jarang orang melarang bengong agar tidak dirasuki setan. Orang yang suka bengong rentan dirasuki setan karena pikirannya sering kosong. 

Karena tingkat kesadarannya menurun, setan bisa lebih dekat dengan alam bawah sadarnya, dan orang semacam ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk astral. Mereka pun bisa dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.

Baca Juga:

Kisah Mistis Intan saat Mendaki Gunung Salak, Dihantui Pocong hingga Hantu Pramugari

Berbagai Cerita Mistis di Lubang Buaya, Salah Satunya Pernah Terjadi Penampakan Pocong Kain Kafannya Sudah Terlepas

Cerita Mistis Pemelihara 'Boneka' Jenglot di Karawang, Mengaku Jelmaan Sosok Manusia yang Memiliki Ilmu Bhatara Karang

6. Kurang Ingan Kepada Tuhan

Makhluk halus juga biasanya senang pada manusia yang mudah putus asa atau depresi, kurang ingat kepada Tuhan, pikirannya sering kosong, serta jarang berdoa. Sebaliknya, makhluk halus susah merasuki orang-orang yang memiliki pagar ghaib dan rajin berdoa.

Sumber: Merdeka & Okezone



Tag :

KerasukanKemasukanCiri-ciri Rentan KerasukanGaibSetanHantuMakhluk Halus

Artikel Terkait :

  • Klaster Keluarga, Ini Tipe Orang yang Wajib Bermasker Meski Berada di Rumah

  • Intip Yuk, Ini Rumah di Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

  • 5 Destinasi Prioritas, Surga Dunia di Indonesia!

  • Kronologi Penipuan CPNS Bermodus Orang Kepercayaan Tjahjo Kumolo, 55 Korban Rugi Rp 3,8 M


  • Share to: