Hati-hati! Ini Area-area Kampus UI yang Terkenal Angker dan Berpenghuni

Hati-hati! Ini Area-area Kampus UI yang Terkenal Angker dan Berpenghuni

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-28 13:00:00
Hati-hati! Ini Area-area Kampus UI yang Terkenal Angker dan Berpenghuni
Kampus Universitas Indonesia (foto: twitter.com)

Kampus Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Dibalik itu tenyata kampus ini punya area terkenal angker dan menyimpan cerita mistis dari banyak mahasiswa.

Lantas area mana saja yang dianggap angker? Langsung saja simak berikut ini.

Baca Juga:

Kisah Misteri Angkernya Kuburan Bus Dramaga, Sering Terdengar Suara Tangisan Wanita

Terkenal Angker! Ini Deretan Kisah Mistis di Bekas Pabrik Boneka Kayu Bekasi

Tragis! Ritual Ojung, Tradisi Mendatangkan Hujan dengan Meneteskan Darah dari Bondowoso

1. Area Sekitar Rektorat

Area sekitar rektorat, tempat parkir bis kuning (bikun) UI yang sudah rusak atau kuburan bikun, dan menara air yang lokasinya tak jauh dari sana terkenal angker dan berpenghuni. Pasalnya, menurut urban legend yang beredar, area ini dihuni hantu si merah berwujud perempuan berambut panjang dengan gaun dan selendang panjang berwarna merah. Menurut kabar, hantu ini sering menampakkan diri.

2. Asrama Mahasiswa UI

Menurut anak-anak di Asrama Mahasiswa UI, blok C lantai 1 merupakan tempat paling angker. Lokasi persisnya adalah kamar no.20, yang kini digembok karena dulu kabarnya mahasiswa yang menempati kamar itu menemukan bercak basah misterius di kasurnya yang nggak hilang sampai berhari-hari. 

Yang bikin ngeri, noda basah yang ukurannya besar ini nggak jelas dari mana asalnya dan bentuknya menyerupai 'si poci.' Bahkan setelah kamar ini digembok dan nggak lagi ditinggali, kata mahasiswa yang tinggal di samping kamar ini, pintu kamar horor ini kerap terbuka sendiri seakan mengundang untuk masuk ke dalamnya. 

3. Danau UI

Selain didominasi area hijau, kampus UI Depok punya enam danau yang tidak lepas dari cerita horor. Yang sudah jadi rumor di antara mahasiswa sih kabarnya danau UI itu sering jadi tempat pembuangan jasad korban kejahatan. Namun selain itu, memang ada beberapa kejadian di danau-danau ini yang memakan korban, terutama di Danau Kenanga.

Misalnya petugas yang meninggal kena setrum saat membetulkan air mancur yang dulu ada di sana, juga pemancing yang tewas setelah tersambar petir. Ada yang bilang hantu perempuan berkebaya merah juga terlihat di tempat ini. Sementara penuturan lain menyebut adanya suara geraman harimau dan wewangian mistis saat melintas dekat danau di malam-malam tertentu. 

Baca Juga:

Ini 5 Bentuk Tumbal yang Sering Dikorbankan Jika Kamu Lakukan Pesugihan

Seram! Kisah Angker RSUD Bojonegoro yang Konon Ada Seorang Ibu Melahirkan di Kamar Jenazah

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Ini Beberapa Mitos Tentang Tali Pocong yang Menyeramkan

4. Stasiun UI Depok

Kisah mistis yang satu ini juga sudah melegenda dan terkenal sejak tahun 1990-an. Bahkan sudah menjadi salah satu urban legend kereta hantu paling terkenal di negeri ini. Ceritanya, ada mahasiswa yang pulang malam dan naik kereta dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet.

Ceritanya, ada mahasiswa yang pulang malam dan naik kereta dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet. Versi lainnya menyebutkan ia naik kereta menuju Stasiun Manggarai. Namun kedua versi ini sama-sama berakhir seram karena si mahasiswa ini baru tahu belakangan bahwa ia sebenarnya bukannya naik kereta seperti yang ia yakini, melainkan jalan kaki menyusuri rel karena nggak ada kereta yang beroperasi di jam kepulangannya itu!

5. Area Balairung UI

Area balairung UI ini juga terkenal angker. Pasalnya hantu wisuda yang terkenal di UI seringkali tampak di antara foto wisudawan yang sedang berpose di area ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30