Sosok Gibran Rakabuming di Mata Kuat Hermawan Santoso, Komandan Relawan Bolone Mase

Sosok Gibran Rakabuming di Mata Kuat Hermawan Santoso, Komandan Relawan Bolone Mase

Andrico Rafly Fadjarianto
2024-03-07 16:18:46
Sosok Gibran Rakabuming di Mata Kuat Hermawan Santoso, Komandan Relawan Bolone Mase
Sosok Gibran Rakabuming di Mata Kuat Hermawan Santoso (Foto: YouTube Gibran Rakabuming)

Kuat Hermawan Santoso merupakan salah satu orang yang setia menemani dan mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui bahwa Kuat telah menemani Gibran sejak ia mendaftarkan diri menjadi Walikota Solo hingga kini mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Presiden periode 2024-2029.

Baca Juga: Rosan Roeslani Dinilai Jadi Salah Satu Faktor Kemenangan Prabowo-Gibran

Kuat pun mengungkapkan hubungannya dengan Gibran. Ia mengatakan dirinya merupakan sosok teman diskusi dari Gibran.


"Saya dengan mas Gibran lebih tepatnya teman diskusi lah ya, berkaitan dengan beberapa hal, mungkin khususnya soal kebijakan pemerintahan, soal kehidupan, bagaimana mas Gibran bisa bermanfaat bagi banyak orang," ucap Kuat Hermawan Santoso dikutip dari kanal YouTube Gibran Rakabuming, Kamis (7/3/2024).

Sudah menemani Gibran selama bertahun-tahun, Kuat pun melihat Gibran sebagai sosok pemimpin yang asik, tidak anti kritik dan tidak terutup.

"Mas Gibran menurut saya pemimpin yang asik, dia tidak anti kritik, tidak tertutup, mas Gibran itu pikiran-pikirannya terbuka itu yang dengan mas Gibran hari ini," ungkap Kuat.

Kuat juga tidak memungkiri Gibran sebagai sosok yang jarang bicara. Meski begitu, Gibran disebut sebagai sosok yang lebih banyak aksi dibanding banyak omong.

"Mas Gibran tipe orang yang bekerja dan tidak seperti politisi lain yang banyak bicara, mas Gibran ketika ada problem hari ini dia tidak banyak bicara, tapi dia laksanakan penyelesaian dengan cepat," ujar Kuat.

Kuat juga menilai Gibran sebagai pemimpin anak muda yang bekerja secara dari hati bukan mencari panggung dengan banyak omong.

"Mas Gibran pemimpin yang bekerja, bukan yang cari panggung, bukan yang seneng ngomong. Dia pemimpin anak muda, gaya kepemimpinannya itu tidak seperti politisi tua tetapi politisi muda, apa adanya kalau ngomong," kata Kuat.

Kuat juga mengapresiasi sikap Gibran yang tetap tegar meski dibully banyak orang, terutama ketika Pilpres ini berlangsung.

"Masih muda, dibully banyak orang, tapi dia masih tegar. Bahwa hari ini mas Gibran dibully karena sikap politiknya wajar," ujarnya.

Kuat Hermawan Santoso juga merupakan sosok Komandan Relawan Bolone Mase. Ia mengatakan demokrasi di Bolone Mase berjalan dengan baik, meski begitu mereka tetap ada target.


Sebagai sosok yang menemani Gibran, Kuat mengaku bangga karena Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran berhasil unggul dalam Quick Count Pilpres 2024 dan berpeluang besar memenangkan Pilpres tahun ini.

"Kalau secara pribadi perasaan bangga itu bangga pasti, yang kedua ini pasti mewakili teman-teman relawan, banyak masyarakat yang tidak mau disebut tetapi ikut membantu pasti perasaannya sama hari ini," ungkap Kuat.

Kuat pun kini tinggal menunggu aksi apa yang akan dilakukan Gibran jika ia resmi terpilih menjadi Wakil Presiden.

Baca Juga: Pidato Kemenangan Pemilu 2024, Gibran Rakabuming: Saya Ingin Sowan ke Paslon 1 dan 3

"Semoga mas Gibran mampu dan mimpi-mimpi sekian anak muda bisa terlaksana, actionnya mas Gibran yang saya tunggu," ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30