Daftar Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Daftar Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Alpandi Pinem
2020-09-10 15:22:49
Daftar Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Brno, Republik Ceko (Istimewa)

Sudah bukan rahasia lagi kalau kuburan adalah salah satu tempat paling angker. Apalagi kuburan di Indonesia yang cenderung jarang dirawat membuat suasana mistis itu semakin terasa. Bahkan tidak akan terpikirkan ada mayat yang dibiarkan begitu saja. Tidak dikubur dalam tanah seperti umumnya jenazah. Kompleks permakaman seperti ini ternyata ada di seluruh dunia.

Pastinya lebih ngeri lagi sebab saat kamu memasuki kompleks tersebut, wajah mayat-mayat itu bisa langsung kamu lihat. Tulang belulang mereka juga langsung tertangkap mata. Duh, bulu kuduk langsung berdiri.

Berikut inilah permakaman yang mengerikan di Dunia, salah satunya ada di Indonesia.


1. Lampa, Peru


Salah satu permakaman yang indah, tetapi menyeramkan ada di Desa Lampa, Peru. Ada sebuah gereja di dalam desa yang dekorasinya dibuat sendiri dengan hiasan tengkorak manusia. Bahkan interior dalamnya banyak tengkorak yang bergelantungan. Ternyata ini memang dibuat oleh orang terdahulu yang mendirikan desa pertambangan dan mengajukan petisi kepada gereja lokal untuk menggali tulang belulang dan meletakkannya di lingkungan gereja.

Baca Juga : Ini Daftar dan Cerita Makam-Makam Unik yang Cukup Menyeramkan di Solo

2. Bangkok, Thailand


Ada ritual yang aneh di Bangkok, yaitu tengkorak diawetkan, dilapisi emas dan disimpan di tempat terhormat. Pada bagian mata tengkorak ditutupi oleh bantal emas. Di Bangkok, Thailand, memang terkenal dengan budaya menghias tulang. Mayat-mayat yang dihias rata-rata dari sumbangan atau orang-orang yang tidak memiliki biaya untuk membayar permakaman.

3. Lombok Village, Indonesia


Ternyata Indonesia juga terkenal sebagai permakaman yang paling menyeramkan versi BuzzFeeds. Tempatnya ada di Desa Lombok, Sulawesi. Katanya, pemakaman di sini merupakan yang paling indah yang berada di Asia. Prosesinya, bagian tengah gua, tengkorak akan diletakkan di atas batu berlumut dan di sekitarnya terdapat peti mati yang dihiasi dengan tulang dari orang-orang sekitar.

Baca Juga : Bikin Merinding! Ini Makam Angker di Indonesia yang Cukup Mengerikan

4. Brno, Republik Ceko


Kamu akan melihat permakaman terseram, di mana tengkorak akan ditemukan di Biara Kapysin di Brno, Republika Ceko. Di dalamnya terdapat kerangka semua saudara dari biara pada abad ke-17. Di dalam sana hanya ada satu peti mati, di mana peti tersebut hanya untuk prosesi pengeringan saja dan kemudian mayat akan diletakkan begitu saja di biara.

Baca Juga : Merinding! Kisah Misteri Kuburan Tua di Gang Pisangan Timur yang Sering Suka Ganggu Pendatang

5. Gangi, Sisilia


Di Gangi, Sisilia terdapat koleksi mumi yang diletakkan di bawah sebuah gereja tertua dan terbesar di kota ini. Di bawah sana banyak kerangka mantan staf rohaniawan. Mereka sering melakukan ritual mengawetkan wajah dengan cara dilelehkan lilin. Mereka (mayat) dipakaikan jubah sesuai dengan profesi di gereja.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30