Bikin Merinding! Ini Makam Angker di Indonesia yang Cukup Mengerikan

Bikin Merinding! Ini Makam Angker di Indonesia yang Cukup Mengerikan

Alpandi Pinem
2020-09-02 15:32:17
Bikin Merinding! Ini Makam Angker di Indonesia yang Cukup Mengerikan
TPU Tanah Kusir (Istimewa)


Di Indonesia terdapat makam-makam yang memang benar-benar horor. Bukan hanya karena suasananya, tapi juga karena cerita mistis yang menyelimuti pemakaman tersebut.

Berikut inilah beberapa makam-makam terangker yang penuh dengan cerita mistis.


1. Kompleks Makam Mr X wilayah Sidoarjo


Bila dibanding dengan makam yang kerap dilabeli angker, bisa dikatakan tempat satu ini masihlah sedikit asing di telinga. Selain lantaran tempatnya sedikit tersebut, tempat ini juga merupakan makam kuno yang kerap dijadikan rujukan orang-orang meninggal tanpa identitas. Mulai dari korban penembak misterius, korban kecelakaan sampai jenazah teroris.

Riwayatnya tersebutlah yang pada akhirnya membentuk sitgma angker ini. Meski begitu, menurut kesaksian warga yang diambil dari beberapa sumber, Makam Mr X kabarnya kerap berhiaskan cerita-cerita mistis. Seperti penampakan pocong, bau-bau tidak sedap, dan masih banyak lagi. Konon makam satu ini sudah ada sejak tahun 80-an.

2. TPU Tanah Kusir juga kerap goreskan cerita horor


Pekuburan yang ada di wilayah Jakarta Selatan ini juga acap kali menyimpan cerita-ceria horor. Di mana sangat mungkin membuat kalian tidak berani sendirian datang ke sana ketika malam. Menurut juru tunggunya yang dikutip laman Suara.com yakni Engkos di Tanah Kusir kerap terjadi penampakan pas malam air.

Selain itu, tutur pria sudah berusia kepala tiga itu, di makan satu ini juga pernah melihat penampakan kepala pocong dan muncul sosok buaya putih. Dan menurut Engkos juga pernah melihat tengkorak berjalan di kala magrib datang.

Baca Juga : Merinding! Ini 5 Makam Angker Jadi Ritual Pemujaan yang Mempunyai Kisah Mengerikan

Baca Juga : Ternyata Ini yang Membuat Kenapa Pohon Bunga Kamboja Selalu Tumbuh Subur di Kuburan

Baca Juga : Merinding! Kisah Misteri Kuburan Tua di Gang Pisangan Timur yang Sering Suka Ganggu Pendatang


3. Pemakaman kuno Dayak Benuaq juga dilabeli angker


Tempat lain yang juga tidak kalah angker adalah pemakan kuno milik suku dayak. Bernama Makam Dayak Benuaq, tempat satu ini kabarnya kerap digunakan sebagai tempat pemanggilan arwah. Terbayang bukan bagaimana seramnya. Tidak itu saja, makam satu ini juga tergolong seram dengan letaknya jauh di pedalaman hutan.

Walaupun buat bulu kudu berdiri, namun makam satu juga punya keunikan. Dimana letak pekuburannya tidak berada di tanah, melainkan berada dalam sebuah kota bertiang. Pada umumnya di sana digunakan untuk menyimpan tulang-belulang orang dayak yang sudah berpulang untuk selamanya.

Baca Juga : Ini 5 Rumah Sakit Jiwa yang Mempunyai Kisah Horor yang Mencekamkan

Baca Juga : Ini Tips dari Tukang Kuburan Jika Kamu Ingin Uji Nyali

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kisah Seram Terdengar Suara Minta Tolong di Kuburan, Ini Videonya


4. Ada di Ibukota Indonesia, makam Jeruk Purut bisa bikin orang kencing berdiri


Selain nama-nama tadi, TPU Jeruk Purut juga menyimpan kisah horornya. Bahkan hingga saat ceritanya terus saja melegenda di mana-mana. Pemakaman yang terletak di wilayah Ibukota Indonesia itu, punya kisah tentang hantu seorang pastur yang bergentayangan. Dan seremnya lagi tanpa menggunakan kepala.

Tidak berhenti disitu saja, menurut penunggu tempat tersebut yakni Teh Eneng asal Cikampek, di sana juga acap kali ditemui suara-suara orang menangis. TPU Jeruk Purut juga kerap dikisahkan merupakan tempat sebuah kerajaan gaib.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30