Sebut Linda Pujiastuti Bohong, Teddy Minahasa: Saya Tantang Propam Polri Ungkap Hasil Investigasi

Sebut Linda Pujiastuti Bohong, Teddy Minahasa: Saya Tantang Propam Polri Ungkap Hasil Investigasi

Dedi Sutiadi
2023-04-28 17:50:42
Sebut Linda Pujiastuti Bohong, Teddy Minahasa: Saya Tantang Propam Polri Ungkap Hasil Investigasi
Inspektur Jenderal (Irjen) Teddy Minahasa Putra

Mantan Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Teddy Minahasa Putra menantang Divisi Profesi dan Pengamanan atau Propam Polri publikasikan hasil investigasi terhadap  Linda Pujiastuti. Teddy Minahasa yakin hasil investigasi bakal mengungkap semua kebohongan Linda terkait kasus narkoba yang menderanya.    

Hal tersebut diungkap Irjen Teddy Minahasa Putra di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada jumat 28 April 2023 dengan agenda sidang pembacaan duplik atau tanggapan Teddy Minahasa atas replik Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang tersebut jenderal bintang dua tersebut mengungkapkan dirinya tahu bahwa Divisi Profesi dan Pengamanan atau Propam Polri telah melakukan investigasi terhadap pernyataan Linda Pujiastuti alias Anita Cepu.

Baca juga: Teddy Minahasa Beberkan Bukti Ada Sutradara yang Sengaja Jatuhkan Dirinya 

Namun, Teddy Minahasa heran mengapa sampai saat ini hasil investigasi Propam Polri tersebut belum juga dipublikasikan kepada publik. Teddy Minahasa pun meminta agar Div Propam Polri segera beberkan ke publik hasil investigasi tersebut agar kebohongan Linda alias Anita terungkap. 

"Saya tantang Divisi Propam Polri untuk segera mempublikasikan hasil investigasinya itu bahwa semua yang dikatakan Linda itu adalah bohong," ujar Teddy di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023.

Seperti diketahui Linda Pujiastuti alias Anita Cepu merupakan saksi dalam kasus narkoba Teddy Minahasa. Dalam beberapa persidangan Linda sempat memberikan informasi aneh seperti istri siri Teddy dan telah memiliki anak dari hubungan tersebut. 

Tak hanya itu, Linda juga mengungkap kunjungannya bersama Teddy ke pabrik sabu di Taiwan, soal permintaan penyisihan 100 kilogram saat operasi di Laut Cina Selatan pada 2019, dan lain-lain. 

Hal tersebut telah dibantah Teddy, dan mengatakan pernyataan Linda tersebut bohong dan tidak bisa dipercaya. Menurut Teddy Pernyataan Linda tersebut sengaja dibuat dan diatur skenarionya untuk menjatuhkan dirinya.  

Sebab itulah, untuk membuktikan kebohongan semua kesaksian Linda tersebut, Teddy Minahasa berharap Div Propam Polri bisa beberkan ke publik seterang-terangnya. 

"Hal tersebut saya perlukan untuk menjawab rasa penasaran publik yang telah sekian lama tidak terklasifikasi, juga untuk membuktikan bahwa semua keterangan Linda Pujiastuti adalah bohong," kata Teddy.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Teddy Minahasa Sebut Ada Konspirasi dalam Sidang Pledoi

Awalnya Teddy Minahasa sudah tahu bahwa Linda memang seorang pembohong. Sebab itulah, Teddy mengaku ingin menjebak Linda lantaran perempuan itu telah beberapa kali membohongi aparat soal pengungkapan narkoba. 

"Karena yang bersangkutan mengaku sebagai informan Polri yang merangkap sebagai pengedar narkoba yang memiliki jaringan lapas," tutur jenderal bintang dua itu.

Kini proses persidangan Teddy Minahasa dalam perkara narkoba mulai memasuki babak akhir. Setelah pembacaan duplik ini, sidang kasus narkoba Teddy Minahasa akan kembali digelar pada 9 Mei 2023 jam 09.00 dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24