Pasca Menang PKPU, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Kembali Bangkit

Pasca Menang PKPU, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Kembali Bangkit

Ajeng Conny Pradestina
2022-06-18 09:44:05
Pasca Menang PKPU, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Kembali Bangkit
Menteri BUMN Erick Thohir

Perusahaan BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian pemungutan suara dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada Jumat (17/6/2022). Menurut Erick Thohir, momen penting tersebut akan menjadi penentu kesepakatan perdamaian (homologasi) antara Garuda dengan kreditur.

Baca juga: Erick Thohir Dorong BUMN Untuk Menjadi Penyeimbang Pasar Indonesia

"Hari ini adalah momen penting bagi kami, karena salah satu BUMN yang menjadi entitas kebanggan bangsa, Garuda Indonesia, telah menyelesaikan pemungutan suara dalam proses PKPU," ungkap Erick Thohir, Jumat (17/6/2022).

Meteri BUMN tersebut bersyukur karena voting yang dilakukan mendapat respons positif dari sebagian besar kreditur yang ikut proses PKPU. Erick juga menambahkan bahwa melihat hasil rekapitulasi ulang maka Garuda dapat mencapai threshold suara yang menjadi syarat homologasi.

"Proyeksi positif yang kami terima hari ini tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran manajemen, karyawan, serta tim konsultan pendamping yang lebih dari tujuh bulan menjalin komunikasi intensif dengan para kreditur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kreditur yang telah mendukung Garuda hingga ke titik ini," imbuhnya.

Erick berharap dukungan seperti ini akan terus mengalir pada Garuda sehingga dapat menjadikan Garuda sebagai entitas bisnis yang lebih agile, adaptif dan berdaya saing.

"Kami tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang terus percaya pada Garuda Indonesia, khususnya di masa yang penuh tantangan ini untuk memberikan pelayanan penerbangan terbaik," lanjut Erick.

Baca juga: Lakukan Transformasi dan Inovasi, Erick Thohir Dukung Pupuk Indonesia Mendunia

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa Garuda Indonesia telah berkomitmen menjalankan misi sebagai penggerak ekonomi bangsa. Tak bisa dipungkiri Garuda Indonesia merupakan salah satu akses yang menghubungan sektor pariwisata dan ekonomi, Erick berharap ini menjadi momen kebangkitan Garuda agar dapat terbang lebih tinggi.

"Perkembangan positif ini datang di momentum yang tepat, saat dunia telah mulai bangkit dan beradaptasi dengan pandemi, ekonomi hidup kembali dan orang-orang mulai bepergian. Dengan terus bekerja sama dan saling mendukung, ke depannya kita dapat menantikan Garuda terbang lebih tinggi," kata Erick.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24