Lakukan Transformasi dan Inovasi, Erick Thohir Dukung Pupuk Indonesia Mendunia

Lakukan Transformasi dan Inovasi, Erick Thohir Dukung Pupuk Indonesia Mendunia

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-06-17 20:47:10
Lakukan Transformasi dan Inovasi, Erick Thohir Dukung Pupuk Indonesia Mendunia
Erick Thohir Dukung Pupuk Indonesia Mendunia (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung pupuk Indonesia bisa mendunia dengan melakukan transformasi dan inovasi.

Hal ini Erick Thohir sampaikan dalam acara Menteri BUMN Menyapa Millenial PT Petrokimia Gresik di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat, 17 Juni 2022.

Menurut Erick, program yang transformasi dan inovasi yang dijalankan PT Pupuk Indonesia (Persero) mampu meningkatkan kinerja perusahaan kearah yang lebih baik.

Baca Juga: Guna Perkuat Ketahanan Pangan, Erick Thohir Genjot Program Makmur

“Ini suasananya sangat-sangat optimis, dan saya berdoa grup Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik harus menjadi pemain global, bukan waktunya kita jago kandang,” kata Erick.

Dalam kesempatan ini, Erick berpesankepada seluruh jajaran manajemen Pupuk Indonesia grup agar tidak cepat puas atas kinerja yang berhasil diraih sampai saat ini, serta dapat terus menjalankan program transformasi bisnis dan terus berinovasi.

“Karena itu, saya mendorong transformasi di Pupuk Indonesia supaya menjadi perusahaan kuat karena persaingannya kuat dan sehat, bahkan saya dorong lagi Pupuk Indonesia ini menjadi pemain global supaya ketika kita dibutuhkan, ketika kita harus mengintervensi pasar kita yang tidak seimbang kita hadir,” tambahnya.

Salah satu inovasi berhasil adalah program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur). Program ini terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani melalui penghasilan yang meningkat.

Dalam kesempatan ini pula, Erick meminta Pupuk Indonesia grup untuk mencari alternatif bahan baku pupuk, terutama Phosphate (DAP dan Rock Phosphate) dan Kalium (KCl). Karena kedua jenis bahan baku pupuk tersebut tidak tersedia di dalam negeri. 

Dan juga Erick meminta Pupuk Indonesia grup untuk tidak terpaku pada zona nyaman, harus melakukan transformasi di berbagai bidang.

Baca Juga: Menjadi Lebih Baik, Erick Thohir Dinilai Sukses Jalankan BUMN Dhuafa

Tak lupa, Erick mengapresiasi kegiatan konvensi inovasi yang dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia. Erick meminta kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan yang telah dibangun.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24