4 Fakta Mendag Muhammad Lutfi Sikat Mafia dan Pengusaha Nakal, Nama Tersangka Siap Diumumkan

4 Fakta Mendag Muhammad Lutfi Sikat Mafia dan Pengusaha Nakal, Nama Tersangka Siap Diumumkan

Ekel Suranta Sembiring
2022-03-18 12:56:19
4 Fakta Mendag Muhammad Lutfi Sikat Mafia dan Pengusaha Nakal, Nama Tersangka Siap Diumumkan
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi (foto: Instagram @mendaglutfi)

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menegaskan akan sikat para mafia dan pengusaha nakal yang membuat minyak goreng langka. Ia juga mengatakan nama-nama tersangka mafia minyak goreng nantinya akan diumumkan pada hari Senin.

Baca Juga: Tegas! Mendag Lutfi akan Lawan Mafia Minyak Goreng saat Rapat Kerja di DPR

Minyak Goreng Langka Akibat Ulah Mafia

Dalam raker bersama Komisi VI DPR RI, Lutfi mengatakan, langkanya minyak goreng akibat ulah para mafia. Dugaan itu muncul dengan berdasarkan catatan Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 28 hari terakhir, sudah terkumpul lebih dari 500 juta liter minyak goreng untuk masyarakat.

"Sekarang ini kami juga masih melihat kemungkinan-kemungkinan. Karena tingginya harga CPO dunia, menyebabkan orang-orang yang sebelumnya tidak berpikir untuk berbuat curang, bisa-bisa berbuat curang," kata Lutfi.

Mendag Lutfi Tidak Mau Kalah dengan Pengusaha

Lebih lanjut, Lutfi mengaku pihaknya tidak mau mengalah dengan para pengusaha ketika mengeluarkan kebijakan. Ia juga mengatakan, pihaknya tidak mau diatur-atur oleh pengusaha nakal.

"Jadi kalau ada orang yang mengatakan kita menyerah oleh pengusaha, saya katakan secara mutlak, tidak ada yang ikut pengusaha pemerintah ini. Jadi tidak ada yang kita kalah oleh pengusaha. Saya jamin, saya tidak bisa diatur oleh pengusaha-pengusaha. Tapi kita berjuang untuk menyelesaikan masalah distribusi ini," tutur Lutfi. 

Mendag Lutfi akan Sikat Mafia Minyak Goreng

Dalam kesempatan yang sama, Lutfi menegaskan akan menyikat habis para mafia minyak goreng. Ia juga mengaku sudah mengantongi pihak-pihak yang diduga terlibat dalam skema mafia minyak goreng. 

"Nah ini yang kami cek. Kami peringatkan, terutama bagi mafia minyak goreng yang berusaha mendapatkan keuntungan seaat, kami akan data, kami tertibkan, dan kami akan sikat bersama," tegas Lutfi. 

Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi Bongkar Sosok Tersangka Mafia Minyak Goreng, Begini Modusnya

Nama Para Mafia Minyak Goreng akan Diungkap pada Hari Senin

Dalam kesempatan yang sama, Lutfi mengaku sudah mengantongi beberapa nama oknum mafia minyak goreng yang bermain saat ini. Ia menegaskan para tersangka nantinya akan diumumkan pada Senin (21/3) mendatang.

"Saya nggak mau sebutin namanya karena ini kan asas praduga tidak bersalah. Tetapi kami sudah temukan dan ini jumlahnya ribuan ton (minyak goreng yang ditimbun) gitu loh," kata Lutfi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30