MotoGP Mandalika Berdampak bagi Pariwisata, Ekonomi dan UMKM, Erick Thohir Minta Turis Lakukan Ini

MotoGP Mandalika Berdampak bagi Pariwisata, Ekonomi dan UMKM, Erick Thohir Minta Turis Lakukan Ini

Dedi Sutiadi
2022-02-11 13:40:10
MotoGP Mandalika Berdampak bagi Pariwisata, Ekonomi dan UMKM, Erick Thohir Minta Turis Lakukan Ini
Menteri BUMN Erick Thohir (FOTO: Antara)

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bahwa gelaran MotoGP Mandalika sangat berpengaruh besar pada pertumbuhan Ekonomi. Menurutnya MotoGP Mandalika akan mendongkrak pertumbuhan di sektor pariwisata, industri kreatif, dan UMKM. 

Erick Thohir juga menerangkan bahwa gelaran Gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat bakal mendokrak posisi Indonesia di mata dunia. 

Baca juga: 10 Deretan Momen Pembalap MotoGP Liburan di Mandalika Lombok jelang Tes

MotoGP Mandalika Bangun Ekonomi Rakyat 


Lewat akun Instagramnya Erick Thohir ungkapkan bahwa perhelatan akbar MotoGP Mandalika akan mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat. Menurutnya, adanya gelaran MotoGP Mandalika akan sangat berpengaruh bagi sektor pariwisata hingga UMKM. 

"Insyaallah MotoGP seri Mandalika juga berdampak besar bagi sektor pariwisata, industri kreatif, dan UMKM. Ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan ekonomi rakyat," ungkap Erick Thohir di akun Instagram seperti dikutip correcto Jumat 11 Februari 2022. 

Sektor Pariwisata untuk Pertumbuhan Ekonomi


Erick Thohir juga melihat pentingnya meposiskan Indonesia di mata dunia dengan berbagai perhelatan internasional, salah satunya MotoGP Mandalika. Sebab itu menurutnya branding industri pariwisata sangat penting untuk memberi kesan baik bagi dunia internasional. 

"National branding kita menjadi sangat penting, karena pertumbuhan ekonomi tidak lain karena investasi yang banyak dari dalam negeri maupun internasional, faktor kesehatan, dan faktor yang juga tidak kalah pentingnya bagaimana industri pariwisata juga harus bisa diposisikan dengan baik," kata Erick dalam konferensi pers Launching Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu 9 Februari 2022.

Baca juga: Mengenal Sirkuit Mandalika, Resmi Masuk Tes Pramusim MotoGP Tahun 2022, Buat Indonesia Bangga

Ajak Turis Nginap di Homstay Warga


Sebab itu agar gelaran MotoGP Mandalika bisa berdampak langusng bagi warga sekitar, Erick Thohir mengajak para wisatawan baik lokal maupun luar negeri untuk menginap di homstay warga. Menurut erick lokasinya sangat strategis bagi wisatawanyang ingin menonton MotoGP Mandalika. 

"Saat kunker ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay tak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan nonton MotoGP," demikian tulisnya dalam akun Instagram @erickthohir, Sabtu 15 Januari 2022.


MotoGP Mandalika akan Berlangsung 10 Tahun 


Sebab itulah, gelaran MotoGP Mandalika sangat penting untuk Indonesia. Tidak hanya sebagai branding negara, tapi juga gelaran tersebut bakal sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi rakyat secara berkelanjutan karena MotoGP Mandalika akan digelar terus menerus selama 10 tahun. 

"Karena itu saya rasa ajang MotoGP ini kenapa ditangani secara serius karena ini merupakan ajang yang berlangsung tidak hanya sekali-sekali di Indonesia, berbeda dengan beberapa kejuaraan dunia tadi ataupun Asian Games, tetapi ajang MotoGP ini InsyaAllah berjalan selama 10 tahun di Indonesia," ungkapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24