Arya Sinulingga Ungkap Polemik Wajah Kaesang di Snack Pesawat Garuda: Isu Teknis

Arya Sinulingga Ungkap Polemik Wajah Kaesang di Snack Pesawat Garuda: Isu Teknis

Dedi Sutiadi
2022-01-19 10:58:54
Arya Sinulingga Ungkap Polemik Wajah Kaesang di Snack Pesawat Garuda: Isu Teknis
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga (Foto: Instagram)

Arya Sinulingga menegaskan bahwa polemik wajah Kaesang di snack pesawat Garuda Indonesia tidak ada unsur nepotisme. Staf Khusus Menteri BUMN mengungkapkan bahwa hal tersebut hanyalah persoalan teknis biasa.

Viral di media sosial snack pesawat Garuda Indonesia dengan brand TRICKS memasang gambar ilustrasi putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Hal ini pun tengah jadi perhatian publik karena dianggap kontroversial.  

Baca juga: Sewa Pesawat Garuda Mahal, Arya Sinulingga Minta KPK Periksa Mantan Pejabat Garuda  

Snack TRICKS di Garuda


Namun Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan bahwa hal tersebut sejatinya hanyalah masalah teknis biasa dan bukan sesuatu yang besar. Menurut Arya Kaesang merupakan Brand Ambassador produk TRICKS karena baru saja jalin kerja sama dengan perusahaan TRICKS.  

"Ini sudah lama, sejak tahun lalu sudah ada TRICKS itu. Kalau saya lihat ini hanya masalah teknis saja, bukan sesuatu yang besar karena beberapa minggu lalu kerja sama antara perusahaan saya mas Kaesang dengan TRICKS, membuat mas Kaesang itu sebagai Brand Ambassador," ucap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga Senin 17 Januari 2022.

Tidak ada Unsur Nepotisme


Arya juga menegaskan bahwa tidak ada unsur nepotisme dalam masalah teknis snack TRICKS bergambar ilustrasi Kaesang tersebut. Menurutnya produk tersebut masuk sudah sesuai mekanisme yang ada, jadi Arya meminta untuk tidak membesar-besarkan persoalan ini dan ditarik ke masalah politik.

"Ketika Garuda mengambil (produk) dari perusahaan lokal, dan ini sudah jauh-jauh hari (produknya digunakan) dan tidak ada unsur nepotisme. Mereka bertarung (agar produknya) bisa masuk di Garuda," ungkapnya.

"Dia pengusaha UMKM lokal, sekarang dia berusaha mencari endorse, dan dapatnya Kaesang. Kemudian mereka memasukkan produk yang sama, barang yang sama, tapi ada gambar Kaesangnya, langsung dituduh nepotismelah, korupsilah. Tolong juga teman-teman politik, jangan semua dibawa ke ranah politik," sambungnya.

Baca juga: Hutang Tersembunyi di Proyek Kereta Cepat, Arya Sinulingga: Itu Hoaks dan Tendensius

Persoalan Teknis Biasa


Arya menjelaskan bahwa agar masalah teknis ini tidak semakin gaduh maka pihak maskapai Garuda Indonesia memutuskan untuk menarik produk snack TRICKS bergambar ilustrasi wajah Kaesang tersebut. Pihak Garuda meminta agar produk cukup kemasan polos tanpa gambar Kaesang.

"Jadi persoalan teknis biasa, persoalan kecil biasa. Tapi dari pihak Garuda biar tidak ada kontroversi ditarik saja dan meminta supaya kosong aja (kemasannya)," bebernya.  

"Ini barang (snack TRICKS) sudah lama di Garuda Indonesia itu. Jadi bukan gara-gara ada mas Kaesang ada kerja sama itu. Ini remeh-temeh yang kita urusi itu hutang Garuda," katanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30