Tegas Berantas Korupsi, Alasan Indonesia Moeda Sulsel Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Tegas Berantas Korupsi, Alasan Indonesia Moeda Sulsel Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Dedi Sutiadi
2022-01-13 15:00:00
Tegas Berantas Korupsi, Alasan Indonesia Moeda Sulsel Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024
Indonesia Moeda Sulsel Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang tegas memberantas korupsi di BUMN. Ini menjadi alasan kuat Indonesia Moeda Sulsel deklarasi beri dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang. 

Relawan Indonesia Moeda terus melakukan sosialisasi untuk Erick Thohir sebagai kandidat Calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024. Terkhusus di daerah Sulawesi Selatan. Relawan Indonesia Moeda Sulawesi Selatan kali ini mengawali sosialisasi dengan deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Kamis 13 Januari 2022. Selain itu, konvoi keliling Makassar pun juga dilakukan. 

Baca juga: Lapor Kasus Garuda Indonesia ke Kejagung, Bukti Nyata Erick Thohir Bersihkan Korupsi di BUMN

Kebijakan Pro Rakyat dan Anak Muda

Alasan Indonesia Moeda Sulsel dukung Erick jadi capres di 2024 karena dinilai sebagai sosok pemimpin yang terbukti pro rakyat. Kebijakan-kebijakan Erick Thohir sangat bisa dirasakan masyarakat, bahkan yang cukup disukai anak-anak muda karena memberikan kesempatan anak-anak muda menduduki jabatan strategis di BUMN. 

"Bentuk kebijakan Erick Thohir selalu konkret, di mana dapat dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia. Demikian juga upaya pemberantasan korupsi di lingkaran BUMN," ucap Ketua Wilayah Sulawesi Selatan Omar Muhammad Sahar dalam rilis yang diterima correcto Kamis 13 Januari 2022. 

Bongkar Kasus Korupsi di BUMN

Selain faktor-faktor kebijakan pro rakyat dan anak muda tersebut, Erick Thohir juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang berani untuk membongkar dan menuntaskan kasus korupsi di BUMN. Hal tersebut terbukti dengan kasus korupsi di ASABRI dan Jiwasraya. 

"Pengungkapan mega korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero), membuat Erick Thohir sampai memperoleh sanjungan dan apresiasi dari Jaksa Agung RI, Burhanuddin," ujarnya. 

Konsisten Bersih-bersih BUMN 

Di awal kepemimpinan nya di Kementerian BUMN, Erick Thohir bahan langsung melakukan gebrakan dengan melakukan gerakan bersih-bersih BUMN. Erick Thohir bahkan kerap mengambil keputusan cepat dan tegas jika ada direksi atau pimpinan di perusahaan BUMN tidak sesuai arahan.  

"Selain itu, ketegasan Erick Thohir sebagai pemimpin yang berkomitmen atas pemberantasan korupsi pun diwujudkan melalui penggantian Direksi PLN, serta melaporkan langsung kepada Kejaksaan Agung RI mengenai indikasi korupsi di tubuh Garuda Indonesia," bebernya. 

Baca juga: Erick Thohir Laporkan Kasus Garuda Indonesia ke Kejagung, Sekjen GenZET: Tak Ada Kompromi Untuk Korupsi

Erick Memajukan BUMN  

Gerakan bersih-bersih BUMN oleh Erick Thohir ini akan terus dilakukan nya karena dinilai sebagai pondasi awal dalam memajukan setiap perusahaan BUMN. Dengan sprit dari nilai-nilai AKHLAK Erick Thohir telah sukses memajukan BUMN dari berbagai lini.  

"Sebagai Menteri kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo, Erick Thohir telah memperlihatkan komitmennya dalam memajukan BUMN. Melalui berbagai upaya transformasi, Erick Thohir terus mendorong agar perusahaan-perusahaan negara menjadi lebih sehat dan meraup lebih banyak keuntungan," tegasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30