Erick Thohir Laporkan Kasus Garuda Indonesia ke Kejagung, Sekjen GenZET: Tak Ada Kompromi Untuk Korupsi

Erick Thohir Laporkan Kasus Garuda Indonesia ke Kejagung, Sekjen GenZET: Tak Ada Kompromi Untuk Korupsi

Dedi Sutiadi
2022-01-12 11:40:31
Erick Thohir Laporkan Kasus Garuda Indonesia ke Kejagung, Sekjen GenZET: Tak Ada Kompromi Untuk Korupsi
Sekjen GenZET Enggal Prayugo

Menteri BUMN datangi gedung Kejaksaan Agung RI Selasa 11 Januari 2021. Kedatangan Erick tersebut untuk melaporkan adanya dugaan tindak korupsi di Garuda Indonesia hingga sebabkan kerugian pada negara. Langkah Erick Thohir tersebut diapresiasi Sekjen GenZET sebagai sosok yang tegas tidak berkompromi pada korupsi. 

Baca juga: Erick Thohir Dorong Masjid dan Pesantren Jadi Mercusuar Ekonomi, GenZET: Bangun Kesejahteraan Umat 

Erick Thohir Serahkan Bukti Indikasi Korupsi di Garuda 


Saat datang di gedung Kejagung RI, Erick Thohir disambut langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. dalam kesempatan tersebut Erick menyerahkan sejumlah bukti hasil audit dan investigasi yang mengarah pada indikasi tindakan korupsi yang membuat Garuda Indonesia merugi. 

"Kami serahkan bukti-bukti audit investigasi, jadi bukan tuduhan, karena eranya bukan lagi saling menuduh tetapi mesti ada fakta yang diberikan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa 11 Januari 2022.

"Dugaan korupsi ini kan masih dugaan, nanti kejaksaan yang akan menyampaikan setelah angka-angkanya terkumpul. Kita sinkronisasi data, kita harapkan ini bukan cuma kasus Garuda, tapi hal lain untuk kasus di BUMN. Agar ini jadi program menyeluruh, bukan satu-satu," sambung Erick. 

Erick Bersihkan Oknum di BUMN 


Erick menegaskan tidak akan lelah untuk bersih-bersih BUMN dari oknum-oknum yang berpotensi merugikan BUMN dan negara. Dirinya berkomitmen akan melakukan ini secara berkelanjutan, karena menurut Erick transformasi BUMN mustahil terwujud jika jika UMN belum bersih dari laku yang terindikasi korupsi.  

"Saya rasa sudah saatnya memang oknum-oknum yang ada di BUMN harus dibersihkan dan inilah tujuan utama kami terus menyehatkan BUMN tersebut. Kami tidak akan berhenti di sini dan akan mengembangkan Garuda benar-benar bersih," tegas Erick Thohir. 

Baca juga: Apresiasi Erick Thohir Atasi Krisis Batu Bara, Sekjen GenZET: Ini Soal Serius dan Keputusan Tepat

Erick Thohir Tegas Berantas Korupsi di BUMN 


Sikap tegas erick Thohir untuk bongkar indikasi korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia ini disambut baik publik, salah satunya komunitas anak-anak muda seperti GenZET. Enggal Prayugo selaku sekjen GenZET melihat langkah yang dilakukan Erick sudah tepat. Yugo melihat Erick adalah sosok pemimpin yang tidak ada kompromi dengan korupsi.  

"Pak Erick seperti simbol pimpinan yang memastikan tidak ada toleransi dan kompromi bagi praktik korupsi. Mungkin Kementerian/Lembaga lain perlu meningkatkan kepedulian dan meningkatkan kesadaran publik di lingkup mana pun juga untuk pencegahan tindak pidana korupsi seperti apa yang Pak Erick Thohir lakukan, menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas korupsi di kementerian BUMN," beber Sekjen GenZET Indonesia Enggal Prayugo Rabu 12 Januari 2022.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24