Komisaris Milenial Adrian Zakhary Yakin PTPN VIII Jadi Perusahaan Unggulan Sawit dari Hulu ke Hilir

Komisaris Milenial Adrian Zakhary Yakin PTPN VIII Jadi Perusahaan Unggulan Sawit dari Hulu ke Hilir

Foto
Komisari Milenial Adrian Zakhary

Komisari Milenial Adrian Zakhary bersama jajaran komisaris PTPN VIII lakukan kunjungan kerja lahan dan pabrik sawit di Bogor. Adrian yakin PTPN VIII bisa jadi perusahaan unggulan sawit di Indonesia.

Adrian Zakhary Kunker ke Lahan Sawit dan PKS milik PTPN VIII


Dewan komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII lakukan kunjungan kerja ke sejumlah lahan kelapa sawit dan pabrik pengolahan. Acara dihadiri Komisaris Utama PTPN VIII, Hanoeng Soeryo Soetikno bersama Komisaris Independen Adrian Zakhary.

Baca juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Teman Masa Kuliah Berpengaruh di Masa Depan

Adrian Zakhary bersama jajaran dewan komisaris PTPN VIII dalam agenda kunker tersebut melakukan kunjungan ke lahan Sawit yang berada di Cigudeg Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, juga melakukan kunjungan ke pabrik pengolahan sawit (PKS) Cikasungka. pada hari Kamis, 18 November 2021.

PTPN VIII Jadi Perusahaan Unggulan Sawit


Adrian Zakhary yakin PTPN VIII akan menjadi perusahaan sawit yang besar dan jadi unggulan di Indonesia mulai dari hulu ke hilirnya. Hal ini karena melihat potensi luar biasa yang dimiliki dan potensi pasar yang besar.  

"Kinerja Industri Sawit Diprediksi Makin Cerah. Insha Allah PTPN VIII siap menjadi Perusahaan Unggulan Sawit dari Hulu ke Hilir," ungkap Komisaris Milenial Adrian Zakhary seperti Kamis 18 November 2021.  

Baca juga: Ini Pesan dan Tips Adrian Zakhary untuk Anak Muda, Produktif hingga Sukses Karir

Lahan Sawit PTPN VIII


PT Perkebunan Nusantara VIII merupakan salah satu badan usaha milik negara di bawah Holding Perkebunan yang menjalankan berbagai bisnis komoditi perkebunan seperti teh, karet, sawit dan Kopi. Perkebunan Sawit di PTPN VIII tersebar di dua wilayah Jawa Barat dan Banten. Areal sawit yang dikelola saat ini seluas 21.331,08 Ha dan tersebar di 9 unit kebun, diantaranya Kertajaya, Bojong, Cibungur Datar, Cikasungka, Cisalak Baru, Sukamaju, Gedeh, Tambaksari, Parakan Salak, Panglejar, Cikasungka, Cibungur dan Kertajaya. PTPN VIII  memiliki 9 Kebun Kelapa Sawit yang tersebar di wilayah tersebut dengan total areal seluas ± 20,153,90 Ha.

Pabrik Kelapa Sawit PTPN VIII


Selain itu, PTPN VIII juga memiliki 2 Pabrik Kelapa Sawit (PKS), yaitu PKS I Kertajaya yang terletak di Banten dengan kapasitas olah 60 Ton TBS/Jam dan PKS II Cikasungka yang terletak di Bogor dengan kapasitas olah 30 Ton TBS/Jam. Potensi tandan kosong yang dihasilkan dari kedua PKS tersebut sekitar 220 Ton/Hari atau 5,500 Ton/Bulan. PTPN VIII menjual kelapa sawit ini dalam bentuk CPO dan Kernel untuk pasar dalam negeri.