Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Teman Masa Kuliah Berpengaruh di Masa Depan

Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Teman Masa Kuliah Berpengaruh di Masa Depan

Foto
Komisaris Milenial Adrian Zakhary

Komisaris milenial Adrian Zakhary menyebutkan bahwa teman dan lingkaran pertemanan di masa kuliah sangat berpengaruh pada pembentukan diri. Bahkan menurun hal tersebut sangat berkontribusi pada karir di masa depan. 

Komisaris independen Adrian Zakhary berkesempatan untuk berbagai cerita, pengalaman selama masa kuliah di Universitas Padjadjaran (UNPAD) dalam acara talkshow talkshow PEF Unpad 2021. Dalam sesi tersebut Adrian banyak membagikan tips dan berbagai pengalaman mulai dari masa kuliah hingga karir di dunia pekerjaan.

Baca juga: Adrian Zakhary Ungkap Peran Penting Milenial dan GenZ dalam Pergerakan Syarikat Islam     

Lingkaran Pertemanan Membentuk Diri 


Adrian menyebutkan bahwa lingkaran pertemanan yang dulu dirinya jalin di masa kuliah ternyata sangat berpengaruh pada pembentukan dirinya. Adrian menyebutkan sempat bergabung dengan teman-teman yang aktif di radio, dan hal tersebut mengantarkan dirinya aktif di media.   

"Saya menemukan circle (lingkaran pertemanan) yang bisa mendukung kita untuk bergaul dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. Saya bergabung ke Swara Radio IKOPIN bertemu dengan anak-anak sastra, FIKOM, dan radio. Cukup unik karena circle itu membentuk kita saat ini," ucap Adrian di acara talkshow PEF Unpad 2021 seperti dikutip di Youtube Padjadjaran Education Festival Senin, 11 November 2021.

Jalani dan Nikmati Hidup di Setiap Kondisi 


Adrian Juga turut membagikan pengalamannya saat merasa down dan tidak bersemangat di masa kuliah. Disaat seperti itu Adrian memilih membaca dan mendengarkan ceramah-ceramah motivasi dari para leader. Pada mahasiswa, generasi muda, Adrian menekankan agar hidup itu harus dinikmati dan dijalani dengan baik. 

"Jadi ketika ada mas-masa lagi down banget, dulu aku punya pegangan buku-buku motivasi, suka dengerin (motivasi) Robert Kiyosaki, AmWay, atau dari TIENS, yang dari leader-leader itu semuanya aku dengerin. jadi kalau lagi down itu aku dengerin aja. Dan kadang-kadang kita harus berusaha enjoying a live, saya dari dulu seperti itu," ucap Adrian kepada para Mahasiswa secara virtual. 

Baca juga: Adrian Zakhary Yakin Syarikat Islam Bisa Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan   

Masa Kuliah untuk Meraih Mimpi dan Kemenangan 


Menurut Adrian fase naik turun itu wajar adanya, namun harus kembali bangkit dan ingat pada tujuan awal. Menurutnya masa kuliah jangan disia-siakan harus dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai kegiatan dan meraih mimpi yang diimpikan. 

"Buat teman-teman yang sekarang masih merasa ekstrovert jangan merasa minder, jangan merasa down. It's okay, jalani saja. Karena di kampus adalah waktunya kamu untuk shining (bersinar). Di kampus itu waktunya untuk memanfaatkan waktu untuk menang, entah bagian jadi organisasi, sisi akademis, dll. Jadi ini waktu untuk kalian meraih mimpi sebanyak-banyaknya.