Ini Pesan dan Tips Adrian Zakhary untuk Anak Muda, Produktif hingga Sukses Karir

Ini Pesan dan Tips Adrian Zakhary untuk Anak Muda, Produktif hingga Sukses Karir

Foto
Komisaris Milenial Adrian Zakhary

Komisaris Milenial Adrian Zakhary  berikan pesan dan trik pada generasi muda agar produk di usia muda. Menurutnya hal tersebut bisa mengasah kemampuan hingga kelak bisa sukses di karir dan pekerjaan. 

Universitas Padjadjaran (UNPAD) belum lama ini menggelar acara Padjadjaran Education Festival berisi informasi seputar kampus dan juga diisi berbagai acara menarik, salah satunya The PEF Show. Dalam acara tersebut mengundang berbagai alumni yang sudah berkiprah seperti Komisaris Milenial Adrian Zakhary hadir sebagai. 

Dalam acara tersebut Adrian banyak membagikan kisah saat dirinya masih kuliah di jurusan Teknik Pertanian UNPAD. Kisah masa kuliah hingga aktif di berbagai komunitas dan lingkaran kreatif seperti komunitas radio yang membawanya berkarir di dunia jurnalistik.  

Baca juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Teman Masa Kuliah Berpengaruh di Masa Depan   

Riset Jurusan Kuliah 


Salah satu tips dan pesan yang diberikan kepada adik-adik calon mahasiswa adalah melakukan riset terkait jurusan yang akan diambil. Menurut Adrian risen pada konsentrasi jurusan yang akan diambil penting karena cukup berpengaruh pada karir di masa datang nantinya. 

"Kalau sekarang kan jauh lebih mudah. Jadi menurut aku riset itu penting banget. Riset soal kejuruan yang kamu minati itu apa.," ungkap Adrian di acara talkshow PEF Unpad 2021 seperti dikutip di Youtube Padjadjaran Education Festival Senin, 11 November 2021. 

Realistis dengan Keadaan 


Selain itu, Adrian berpesan agar tetap realistis dengan keadaan terhadap jurusan yang akan diambil. Jika dirasa tidak mampu dari berbagai hal dan pertimbangan maka tidak perlu dipaksakan dan perlu menyesuaikan dengan kemampuan diri. 

"Tapi, walaupun Kamu sudah riset jurusan dan akan masuk kesana tetap harus realistis. Kamu tetap harus punya mimpi, tapi mimpi tersebut juga harus tetap direncanakan kira-sanggup gak dengan kondisi kita saat ini. Jika dilihat dari sisi nilai masih jauh untuk bisa lolos seleksi, maka kita harus realistis," ungkap Adrian.  

Baca juga: Adrian Zakhary Ungkap Peran Penting Milenial dan GenZ dalam Pergerakan Syarikat Islam

Fokus Dengan Apa yang Disukai


Untuk bisa sukses di masa akan datang baik dalam hak karir ataupun pekerjaan, menurut Adrian kuncinya adalah fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan. Selain itu menurutnya menjalani hal yang yang disukai dan bermanfaat akan lebih baik untuk pembentukan diri.

"Jadi passion yang sekarang ini, dijalanin aja hingga nanti ketemu yang pas. Cuman harus ditentukan sebelum umur 30 tahun itu kamu akan kemana, dan itu jadi patokan," kata drian kepada mahasiswa secara virtual.