Sosok dan Kronologi Yana Supriatna, Pemotor Hilang di Cadas Pangeran Ternyata Hanya Ngeprank

Sosok dan Kronologi Yana Supriatna, Pemotor Hilang di Cadas Pangeran Ternyata Hanya Ngeprank

Foto
Pemotor Hilang di Cadas Pangeran Ternyata Ngeprank (Foto: Twitter @bdngfess)

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan dengan Yana Supriatna yang sebelumnya dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran Sumedang.

Dimana, Yana yang hilang di Cadas Pangeran itu ternyata nge prank menyebut kalau dirinya akan dibunuh oleh orang jahat atau dibawa oleh mahluk misterius di Cadas Pangeran. Buktinya Yana Supriatna dalam keadaan sehat berada di Dawuan Cirebon, kabarnya dia sedang menginap dengan istri mudanya.

Baca Juga: Yana Supriatna Terancam Terjerat Hukum Jika Terbukti Hanya Ngeprank

Kronologi Hilangnya Yana Supriatna


Adapun kronologi hilangnya Yana Supriatna (40), warga Dusun Babakan Regol RT 02/RW 01, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, oleh keluarganya dilaporkan hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran.

Sementara itu hanya sepeda motor yang ia gunakan ditemukan oleh petugas dalam keadaan terparkir di area tebing dengan stang terkunci. Helmnya pun masih tergantung di motornya. Yana dinyatakan hilang setelah keluarga membuat laporan ke kepolisian setempat.

Yana belakangan diketahui sempat mengirimkan pesan pada istrinya sebelum dinyatakan hilang. Pesan itu dikirim menggunakan suara melalui aplikasi WhatsApp.

Pesan yang dikirim Yana pada istrinya berisi izin bahwa dirinya tengah menunaikan salat Isya bersama warga Kabupaten Sumedang yang turut menumpang di kendaraan roda duanya.

"Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah," kata Yana.

Setelah pesan itu, Yana kemudian memberikan pesan suara yang terdengar seperti kesakitan. Namun, isi pesan itu tidak terdengar jelas dan menggunakan bahasa Sunda.

"Gusti, saya kira bukan orang jahat," ucap Yana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Kabar kehilangan Yana juga sudah diterima oleh kepolisian. Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Bony Yuniar membenarkan telah terjadinya peristiwa itu. Kemudian, polisi  mencari keberadaan Yana.

Setelah dilakukan pencarian, kemudian Polisi menemukam Yana berada di daerah Dawuan Cirebon.

"Benar, yang bersangkutan ditemukan," ujar Kapolres Sumedang, AKBP, Eko Prasetyo Robbyanto dikutip dari @aslisumedang. pada Kamis, 18 November 2021.

Saat ini Yana Supriatna masih dalam perjalanan menuju Sumedang. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui cerita yang sebenarnya terjadi.

“Ketemu di daerah Dawuan, Cirebon, saat ini masih dalam perjalanan menuju Sumedang,” ungkap Eko. 

Baca Juga: Cerita Mistis Gunung Guntur di Garut, Tempat Gibran Hilang 6 Hari

Sosok Yana Supriatna

Sosok Yana diketahui adalah pegawai di sebuah kantor notaris di Sumedang.  Dia memiliki istri bernama Kurniasih (46) dan seorang anak berusia enam tahun.  Hari itu, kantor memintanya mengurus sesuatu ke bank di Dago dan Asia Afrika. 

Sebelum dikabarkan hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara ke istrinya, Kurniasih. Pesan yang pertama berisi informasi dia segera pulang ke Sumedang bersama seseorang yang ikut menumpang. Dan kedua adalah berisi informasi bahwa yang menumpang itu adalah orang jahat. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Herlanda Gurning, Pria yang Hilang Misterius dan Mobilnya Ditemukan di Jembatan Lau Biang Karo

Ternyata Hanya Ngeprank 


Namun ternyata Yana Supriatna nge prank, dengan alasan saat dia berada di Cadas Pangeran sekitar pukul 22.00 WIB tersebut, motornya mogok dan ditingalkan di Cadas Pangeran dengan helmnya, Yana Supriatna malah naik elf dengan tujuan Cirebon.

Kemudian, banyak netizen yang menyayangkan aksi Yana yang terkesan nge-prank tersebut. 

"Ternyata pak Yana prank gus. Bukan ilang ternyata kabur karna terlilit hutang, asli ieu mah euy di prank sa Indonesia," kata akun Twitter @bdngfess. 

"Ngakak banget, keinget se-Indonesia dipranks sama siapa itu namanya yg se-Indonesia tanda tangan petisi justice justice," ungkap seorang netizen. 

"Diprank sa Indonesia any*ing wkwkwkwk hampura jin-jin cadas pangeran mah te nyalahkeun aranjeun aslina," tulis netizen lainnya.