Adrian Zakhary Ungkap Peran Penting Milenial dan GenZ dalam Pergerakan Syarikat Islam

Adrian Zakhary Ungkap Peran Penting Milenial dan GenZ dalam Pergerakan Syarikat Islam

Foto
Wakil Ketua Dewan SI Kota Bogor Adrian Zakhary

Wakil Ketua Dewan SI Kota Bogor Adrian Zakhary tekankan peran penting generasi muda, milenial dan GenZ dalam pergerakan Syarikat Islam (SI). Menurutnya peran pemuda tidak bisa terlpas dari gerakan SI seperti yang telah tercatatkan sejarah.   

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor masa jihad 2018-2023 digalr pada Kamis 11 November 2021 di IPB International Convention Center, Kota Bogor. Acara pelantikan mengusung tema "Mengokohkan Kedaulatan Ekonomi Dalam Membangun Bangsa yang Rahmatan Lil’alamin".

Baca juga: Syarikat Islam Kota Bogor Dakwah Ekonomi, Adrian Zakhary: Menumbuhkan Pedagang Sebanyak-banyaknya, Warung hingga Pasar

Generasi Muda Sebagai Basis Pergerakan


Menurut Adrian generasi muda, mereka yang kini masuk sebagai Gernerasi Milenial dan Generasi Z adalah para penerus bangsa. Sebab itu keterlibatan mereka sebagai basis gerakan adalah hal penting. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia saat ini adalah penduduk berusia muda. 

"Anak muda, milennial dan generasi Z, sebagai penerus perjuangan bangsa ini dan menjadi mayoritas penduduk Indonesia saat ini menjadi basis perjuangan," ungkap Wakil Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor Adrian Zakhary pada correcto Kamis 11 November 2021. 

Peran Penting Generasi Muda


Adrian kembali mengingatkan betapa pentingnya peran pemuda dalam catatan pergerakan Syarikat Islam dan perjuangan kemerdekaan. Maka menurutnya pergerakan SI yang baru dibangkitkan kembali tidak bisa terlepas dari peran penting pemuda. 

"Sebagaimana dulu para pemuda memulai kebangkitan Indonesia, mulai dari terbentuknya Sarekat Islam pada 1905, sampai era kemerdekaan yang tak lepas dari tangan pemuda," sambungnya. 

Baca juga: Syarikat Islam Kota Bogor Resmi Dilantik, Adrian Zakhary: Rangkul Semua Kalangan, Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Kota Bogor Jadi Basis Dakwah Ekonomi Kerakyatan


Pengurus Syarikat Islam DPC Kota Bogor akan mengusung tema gerakan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM untuk kedaulatan bangsa. Menurut Adrian Kota bogor cocok dijadikan basis gerakan ini, yani sebagai center pergerakan Dakwah Ekonomi dari bawah.  

"Bersama Syarikat Islam kita yakin para pengurus DPC Kota Bogor dengan basis perjuangan jihad fisabilillah bersama bisa menjadikan Kota Bogor sebagai center pergerakan Dakwah Ekonomi dari bawah sampai ke tingkat atas," kata Adrian.