Trending Topik #BUMNTerusKerja Adalah Bentuk Public Trust, Adrian Zakhary: Tetap Junjung Tinggi AKHLAK

Trending Topik #BUMNTerusKerja Adalah Bentuk Public Trust, Adrian Zakhary: Tetap Junjung Tinggi AKHLAK

Foto
Adrian Zakhary Menanggapi Tagar #BUMNTerusKerja yang Trending di Twitter (foto: Instagram dan Twitter)

Tagar #BUMNTerusKerja trending topik di Twitter merupakan sebuah bentuk kepercayaan publik (Public Trust) terhadap BUMN yang saat ini dikendalikan Erick Thohir. Hal ini pun mendapat respons dari Komisaris Milenial Adrian Zakhary.

Baca Juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII Buka Peluang Ekonomi Kreatif

Adrian Zakhary Sebut Tetap Junjung Tinggi AKHLAK


Adrian Zakhary selaku  Komisaris PTPN VIII, merespons trendingnya tagar #BUMNTerusKerja itu. Ia mengatakan, tagar tersebut akan menjadi motivasi dan spirit beserta terus menjunjung tinggi AKHLAK.

“Di tengah terpaan berbagai macam isu di BUMN, kami tetap fokus bekerja memberikan yang terbaik untuk memajukan perkebunan nusantara. Saya rasa tagar #BUMNTerusKerja akan menjadi motivasi dan spirit kami di PTPN VIII untuk terus bekerja bersama2 dengan menjunjung tinggi AKHLAK," kata Adrian melalui keterangannya yang didapat Correcto.id, Selasa (9/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Adrian mengatakan pihaknya akan terus mendukung perubahan BUMN untuk bertransformasi menjadi lebih baik yang saat ini dikendalikan Erick Thohir.

"Kami terus mendukung perubahan BUMN terutama dibawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, untuk bertransformasi menjadi lebih baik dan pada akhirny membawa Indonesia Maju,” kata Komisaris Milenial itu.

#BUMNTerusKerja Trending Topik di Twitter Merupakan Bentuk Public Trust

Seperti disebutkan sebelumnya, baru-baru ini tagar #BUMNTerusKerja treding topik di Twitter. Seperti yang diamati Correcto.id, trendingnya tagar tersebut merupakan bentuk public trust terhadap BUMN yang saat ini terus melakukan transformasi.

Dan terbukti, transformasi-transformasi yang dilakukan Erick Thohir membuat sejumlah BUMN mengalami kemajuan dan dapat memberikan laba kepada negara.

Baca Juga: Eiger Adventure Land, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Daya Tambah Ekonomi Masyarakat

Kerja Erick Thohir Mendapat Apresiasi

Diamati dari trendingnya tagar #BUMNTerusKerja itu, Menteri BUMN, Erick Thohir mendapat banyak apresiasi atas kerjanya salama ini. Salah satu warganet yang mengapresiasi Erick yakni @GenZetOfficial.

"Laba bersih BUMN meningkat tajam. kinerja Menteri @erickthohir di apresiasi. #BUMNTerusKerja," tulisnya.

Ia pun menjelaskan keberhasilan Kementerian BUMN menyumbangkan laba kepada negara saat BUMN dikendalikan Erick Thohir.

"Kinerja perusahaan BUMN dibawah kendali @erickthohir pada semester I 2021 menorehkan kenaikan laba hingga 356%. Dengan laba bersih tercatat sebesar Rp 5,77 triliun pada semester I tahun lalu, kini pada semester I 2021 mencapai Rp 26,3 triliun. #BUMNTerusKerja," lanjutnya.

Ia mengatakan, meski pandemi COVID-19 melanda dunia, kinerja BUMN tetap mendapat keuntungan yang cukup besar. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan upaya perusahaan untuk tetap berinovasi dan bersaing secara global juga mulai dibuktikan Kementerian BUMN dengan meraihnya penghargaan beberapa perusahaan plat merah.

"Tidak tanggung-tanggung BRI borong 5 penghargaan. #BUMNTerusKerja," tulisnya.

"Telkom kembali meraih pengakuan bergengsi dari institusi Internasional. #BUMNTerusKerja," lanjutnya.

Ia melanjutkan, selama dibawah kendali Erick Thohir, sejumlah BUMN tidak hanya mendapat penghargaan. Bahkan dapat memberikan laba besar kepada negara.

Adapun BUMN yang mendapat penghargaan hingga memberikan laba besar kepada negara yakni, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Telkomsel, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), dan PTPN VIII.