Eiger Adventure Land, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Daya Tambah Ekonomi Masyarakat

Eiger Adventure Land, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary: Daya Tambah Ekonomi Masyarakat

Foto
Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary bersama Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)

PTPN VIII dengan Eiger kolaborasi bangun Ecowisata Alam Eiger Adventure Land di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Jawa Barat. Menurut Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary hal ini bisa menjadi daya tambah ekonomi untuk masyarakat sekitar. 

Acara peletakan batu pertama pembangunan Ecowisata Alam Eiger Adventure Land digelar pada Minggu 17 Oktober 2021. Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary hadir sebagai tamu VIP. Sementara itu hadir juga Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Direktur Utama PTPN VIII Mohammad Yudayat, dan Rony Lukito CEO Eiger.

Baca juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Adaptasi di Era Pandemi Jadi Kunci Bertahan Hidup   

Ekowisata Berbasis Alam


Komisaris Milenial Adrian Zakhary menyebutkan bahwa hadirnya Ecowisata Alam Eiger Adventure Land ini menjadi tonggak sejarah dalam pembangunan ekowisata berbasis alam. Seperti diketahui dalam masterplan pembangunan telah dirancang pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia.  

"Peletakan batu pertama ini menjadi tonggak sejarah pembangunan ekowisata berbasis alam di kaki gunung Pangrango, dimana akan dihadirkan Jembatan Gantung Terpanjang di dunia," ucap Komisaris Milenial Adrian Zakhary Minggu 17 Oktober 2021. 

Penanam Pohon 


Setelah acara peletakan batu pertama, acara berlanjut ke agenda simbolis penanaman dan penyiraman beberapa jenis pohon. Acara ini dilakukan oleh para tamu VIP. Dalam foto tampak Komisaris Independen PTPN VIII, Adrian Zakhary foto bersama dengan Chairman PT Eigerindo, Ronny Lukito pada kegiatan penanaman pohon di Eiger Adventure Land.

Nilai Tambah Ekonomi


Adrian menilai bahwa hadirnya Ecowisata Alam Eiger Adventure Land bisa menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya di sekitar Megamendung. Selain itu, ini juga bisa menjadi tempat bagi para traveler untuk lebih mengenal dan mencintai alam dan lingkungan.  

"Kehadiran Eiger Adventure Land dengan prinsip ekowisata, diharapkan bisa memberikan nilai tambah terhadap ekonomi masyarakat sekitar Megamendung khususnya dan kabupaten Bogor, serta mengajak para traveler Indonesia untuk lebih mengenal alam lebih dekat dan mencintai lingkungan,"sambungnya. 

Baca juga: Generasi Muda Di Era Pandemi, Adrian Zakhary:  Momentum Penting Membangun Bisnis 

Ikon Unik dan Fasilitas Wisata 


Salah satu ikon wisata uniknya adalah jembatan gantung dan kereta gantung dengan trek lintasan sepanjang 836 meter. Beberapa fasilitas lainnya lebih fokus pada kegiatan petualangan tropis, outbound, camping, tempat penginapan dan lain lain.

"Langkah yang fenomenal dan penuh dengan patriotisme kecintaan terhadap Tanah Air yang dilakukan Kang Ronny Lukito yang melakukan investasi yang tidak kecil. Bisa dibilang yang spektakuler di tengah pandemi ini jumlah Rp 500 miliar yang akan diinvestasikan atau 800 miliar selama 5 tahun Itu yang saya ingin ucapkan apresiasi kepada Kang Ronny dan team,” Ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.