Ini Kata Polisi Terkait Ledakan di Rumah Orangtua Veronica Koman

Ini Kata Polisi Terkait Ledakan di Rumah Orangtua Veronica Koman

Foto
Ledakan diduga berasal dari sebuah bom terjadi di rumah orang tua dari aktivis pro Papua Merdeka, Veronica Koman di bilangan Jelambar Baru, Jakarta Barat, pada Minggu (7/11/2021). (Sumber Foto: Int).

Terjadi ledakan di depan rumah milik orangtua Veronica Koman yang berlokasi di Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Benda yang meledak tersebut diduga adalah bom.

Baca Juga: Sosok Veronica Koman, Pejuang HAM yang Diminta Kembalikan Beasiswa LPDP

Dibenarkan Polisi


Ledakan diduga bom ini diduga sebagai teror dari orang tak dikenal. Peristiwa terjadi pukul 10.45 WIB dan sudah dikonfirmasi pihak kepolisian. Namun polisi belum memastikan apakah ledakan itu dari bom atau benda lain sejenisnya.

"Benar, kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak," kata Kompol Joko Dwi Harsono Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Penggemar Veronica Tan Hina Puput Istri Ahok

Masih Diselidiki Polisi


Kanit Reskrim Tanjung Duren AKP Fiernando mengatakan, bahawa saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab ledakan yang terjadi di rumah orang tua Veronica tersebut sebab butuh penyelidikan lebih lanjut.

"Bukan bom, Bukan petasan. Masih belum bisa kita pastikan," jelasnya, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pusat Lab Forensik guna memastikan benda yang meledak tersebut.

"Masih mau dipastikan oleh Puslabfor," pungkasnya.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Veronica Koman Masih Berhutang ke Negara

Terdapat Sebuah Surat


AKP Fiernando menyebut bahwa peristiwa ledakan yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB itu. Saat pelemparan benda tersebut juga terdapat sebuah surat.

"Cuma nggak tahu ya itu teror atau bukan cuma ada ledakan petasan di situ betul," kata Fiernando.

"Bukan surat ancaman ya, ada surat aja. Tapi ya memang benar ada. Yang bisa saya sampaikan sekarang benar ada letusan petasan di sana," ucapnya.