Generasi Muda Di Era Pandemi, Adrian Zakhary:  Momentum Penting Membangun Bisnis

Generasi Muda Di Era Pandemi, Adrian Zakhary:  Momentum Penting Membangun Bisnis

Foto
Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary

Generasi muda di era pandemi mendapat tantangan besar seperti sulit beraktivitas hingga sulit dapat kerja. Menurut Adrian Zakhary era pandemi justru momentum penting untuk generasi muda membanun bisnis. 

Komisaris Milenial Adrian Zakhary berkesempatan mengisi materi tentang Creative Industries Before and After Pandemic in Indonesia di acara webinar yang digelar oleh Co.nnect.IND. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai anak muda dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual.

Baca juga: Co.nnect.IND Gelar Webinar LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA, Undang Tokoh Muda Adrian Zakhary 

Peluang Bisnis di Era Pandemi


Adrian Zakhary menjelaskan bahwa banyak peluang bisnis tercipta di era pandemi covid-19 khususnya di bidang kesehatan. Menurutnya di masa krisis saat ini lahir tren baru dalam peluang bisnis. 

"Di era pandemi saat ini banyak banget klinik-klinik antigen-PCR atau bahkan sekarang ini banyak banget yang jual masker, banyak banget yang jual hand sanitizer. Nah itu adalah produk-produk yang lahir ketika terjadi krisis. Jadi di dalam krisis ini juga terlahir tren,"kata Adrian Zakhary seperti dikutip dari Youtube Correcto Official Jumat 8 Oktober 2021

Menyongsong Era Kemakmuran


Komisaris Milenial Adrian Zakhary berpesan agar generasi muda tidak terlalu khawatir dengan era pandemi yang sedang terjadi. Menurutnya setelah krisis berlalu maka akan lahir era kemakmuran. Menurutnya peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda agar peluang dan kesempatan tidak terlewatkan.  

"Ketika sesudah terjadi krisis maka akan ada yang namanya The Long Periode of Prosperity atau era kemakmuran setelah krisis karena di mana-mana kita akan mengalami krisis dunia itu setiap 70-100 tahun sekali," jelas Adrian.

"Ketika krisis sudah berakhir maka kita harus bersiap dengan era pertumbuhan atau di mana ketika krisis itu udah selesai, sudah bisa kita atasi maka akan terjadi kenaikan. Makanya kalau kita tidak bisa mengambil peluang di zaman sekarang ketika krisis atau bahkan sekarang krisis yang sedang menuju akhir maka kita akan telat dibandingkan orang lain," tutur Adrian. 

Manfaatkan Peluang di Masa Krisis 


Menurut Adrian masa krisis seperti era pandemi saat ini adalah waktu yang baik untuk generasi muda memulai bisnisnya. Atau bagi yang sudah menjalankan bisnis, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memilih bertahan dengan konsep yang ada atau merubah melakukan penyesuaian. Hal ini penting agar bisnis bisa tumbuh dengan baik. 

"Ketika ada krisis itu bisa kita manfaatkan sebagai ini ada waktu kita untuk memulai atau kita untuk shifting bisnis kita. Ada dua pilihan kita mau memulai bisnis baru di era pandemi sekarang atau kita mau mengubah bisnis yang sedang kita jalani sekarang," ungkapnya.

Baca juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Adaptasi di Era Pandemi Jadi Kunci Bertahan Hidup

Era Pandemi Adalah Momentum Penting

Jika perspektif lain melihat bahwa era pandemi telah berdampak buruk bagi ekonomi, maka menurut Adrian hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut Adrian, era pandemi justru menjadi momentum penting untuk membangun bisnis dengan memanfaatkan peluang dengan baik. 

"Ini adalah momentum penting menurut saya bahkan hari ini rebahan pun bisa menghasilkan uang. Ada yang namanya trading  atau teman-teman bisa jadi reseller dropshiper, bisa jadi admin di media sosial, bisa jadi penulis lepas, bisa jadi graphic designer. ini adalah momentum yang tepat untuk membangun bisnis di era pandemi," pungkasnya.