Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Adaptasi di Era Pandemi Jadi Kunci Bertahan Hidup

Komisaris Milenial Adrian Zakhary Sebut Adaptasi di Era Pandemi Jadi Kunci Bertahan Hidup

Foto
Komisaris Milenial Adrian Zakhar

Komisaris Milenial Adrian Zakhary beberkan fakta pentingnya laku adaptasi di era pandemi covid-19. Menurutnya adaptasi adalah kunci bagi setiap orang agar bisa bertahan hidup di era pandemi saat ini. 

Komisaris Milenial Adrian Zakhary berkesempatan mengisi materi tentang Creative Industries Before and After Pandemic in Indonesia di acara webinar yang digelar oleh Co.nnect.IND. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai anak muda dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual. 

Baca juga: Co.nnect.IND Gelar Webinar LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA, Undang Tokoh Muda Adrian Zakhary 

Adaptasi Adalah Kunci

Dalam kesempatan tersebut, Adrian memaparkan materi yang sangat inspiratif untuk para generasi muda yang hadir. Adrian menjelaskan bahwa sikap adaptif atau adaptasi pada kondisi pandemi covid-19 adalah kunci bertahan hidup. Dalam kondisi seperti saat ini Adrian berpesan bahwa sikap adaptasi harus dimulai dari diri sendiri.  

"Adaptasi adalah kunci dari bertahan hidup. Ketika terjadi krisis seperti saat ini maka kita akan akan bertahan hidup. Misalkan ada yang kena PHK, ada yang tadinya dagang tapi dagangannya sepi. Sehingga ketika krisis terjadi baik dalam hidup kita maupun dalam era pandemi kita akan memulai segala sesuatu pasti dari diri kita sendiri," kata Adrian Zakhary seperti dikutip dari Youtube Correcto Official Jumat 8 Oktober 2021. 

  

Mulai dari Potensi Diri

Pandemi covid-19 yang melanda telah membuat sendi-sendi ekonomi, kehidupan, dan politik nyaris krisis. Adrian berpesan kepada para generasi bangsa agar terus menggali potensi diri agar bisa kuat bertahan di tengah pandemi saat ni. Semua peluang yang ada harus diimbangi dengan kemampuan diri yang baik, sebab itu penting untuk memulai gali dan aktualisasi potensi dimulai dari diri sendiri. 

"Pertama kita punya kemampuan apa ketika terjadi krisis. Saya punya kemampuan lukis saya mau menjual lukisan saya. Atau saya jago desain saya mau menjual desain saya itu juga boleh. Temen-temen punya passion atau hobi apa tertentu yang kira-kira bisa dimulai dari teman-teman," ungkap Adrian.

Baca juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Kunjungi Kebun Teh Dayeuh Manggung PTPN VIII, Berusia 108 Tahun   

Mulai dari Sekeliling

Adrian juga menjelaskan bahwa menciptakan peluang bisnis dalam kondisi pandemi saat ini juga bisa dimulai dari sekeliling seperti keluarga dan teman-teman. Menurutnya riset atas tren baru yang lahir di era pandemi uga penting dilakukan agar bisa melihat peluang apa yang bisa dimaksimalkan.  

"Kita juga bisa mulai dari sekeliling kita; dari keluarga, dari teman-teman kita dari orang-orang yang kita lihat untuk melihat ada apa nih kira-kira supaya kita bisa memulai sesuatu, baik itu bisnis maupun pekerjaan yang bisa dimulai dari lingkungan sekitar kita," bebernya.  

"Kita bisa melihat juga dari tren yang ada di krisis tadi. kira-kira produk yang lagi populer yang ada di sekitar kita tadi," jelas Adrian.