DC Comics Buat Karakter Baru Superman Sebagai Biseksual, Tulis Kisah Percintaan Sesama Jenis

DC Comics Buat Karakter Baru Superman Sebagai Biseksual, Tulis Kisah Percintaan Sesama Jenis

Foto
Jon Kent Karakter Baru Superman Biseksual

Penerbit komik asal Amerika serikat, DC Comics buat karakter baru Superman sebagai biseksual. Dalam komik terbaru tersebut juga ditulis kisah percintaan sesama jenis Superman dengan seorang reporter pria. 

Penasaran dengan fakta-fakta Superman biseksual yang dirilis DC Comics? Berikut correcto coba sajikan untuk Kamu selengkapnya. 

Baca juga: Ini Video Lengkap Iklan LGBT di Youtube Anak-anak, Nyanyikan Lirik Andai Aku Homo 

DC Comics Umumkan Karakter Baru Superman


Pada Senin 11 Oktober 2021 DC Comics mengumumkan karakter baru Superman yang diperankan oleh sosok Jon Kent putra dari Clark Kent. Komik berjudul Superman: Son of Kal-El tersebut rencananya akan dirilis pada November . 

Karakter Baru Superman Seorang Biseksual


Kemunculan komik dengan karakter baru Superman ini membuat publik geger. Pasalnya di hari National Coming Out Day atau dikenal dengan Hari Kesadaran LGBT di AS tersebut, DC Comics umumkan bahwa karakter baru Superman adalah seorang biseksual itu berarti Jon Kent putra dari Clark Kent adalah penyuka sesama jenis. 

Ada Kisah Percintaan Sesama Jenis     


Hal tersebut dibuktikan dari beberapa bocoran cerita dan gambar yang telah diumumkan oleh DC Comics. Dikisahkan bahwa Jon Kent memiliki teman pria bernama Jay Nakamura yang berprofesi sebagai reporter. Dalam beberapa gambar yang telah dibocorkan terlihat adegan mesra antara Jon dan Jay, seperti saling menatap romantis hingga berciuman bibir. DC bahkan menegaskan hubungan kasih dan romantis antara Jon dan Jay akan ditulis dalam komik tersebut. 

Alasan Tom Taylor Buat Karakter Superman Biseksual


Tom Taylor sebagai penulis cerita dan komik Superman biseksual  ini menilai bahwa harus menciptakan karakter Superman yang berbeda dari sebelumnya. Dirinya melihat peluang besar dengan membuat Superman sebagai seorang biseksual. 

"Saya tersadar bahwa ini akan menjadi peluang yang benar-benar terlewatkan jika kami mengganti Clark Kent dengan penyelamat kulit putih lainnya," ungkap Taylor seperti dikutip pada Rabu 10 Oktober 2021. 

Baca juga: Fakta Lengkap Iklan LGBT YouTube Anak-anak, Lagu "Aku Bukan Homo" Ceritakan Penyuka Sesama Jenis 

Dikecam MUI


Kehadiran komik Superman dengan karakter penyuka sesama jenis dan biseksual ini langsung mendapat kecaman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wakil Ketua MUI Anwar Abbas meminta agar pemerintah tidak membiarkan komik tersebut beredar di masyarakat luas. 

"MUI menghimbau pemerintah untuk turun dan melarang peredaran komik tersebut karena kontennya benar-benar tidak sesuai dengan Pancasila dan dengan jati diri serta budaya kita sebagai bangsa yang religius. Jangan dibiarkan beredar," ucap Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas Selasa 12 Oktober 2021.