Profil dan Biodata Rasamala Aritonang, Mantan Pegawai KPK yang Dipecat Kini Jadi Petani di Desa

Profil dan Biodata Rasamala Aritonang, Mantan Pegawai KPK yang Dipecat Kini Jadi Petani di Desa

Foto
Rasamala Aritonang yang merupakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat akibat tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dan menjadi salah satu dari 57 pegawai KPK lainnya, kini menjadi seorang petani di desa. foto: Twitter

Rasamala Aritonang yang merupakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat akibat tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dan menjadi salah satu dari 57 pegawai KPK lainnya, kini menjadi seorang petani di desa. Berikut Profil dan biodatanya.

Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK, kini memilih untuk kembali ke kampung halamannya untuk menjadi petani di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ikatan Alumni Al-Azhar Mesir Apresiasi Polri yang Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Pulang kampung

Usai tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK), Rasamala Aritonang yang dipecat dari pegawai KPK pada 30 September 2021 itu, langsung memilih pulang kampung halamannya yang terletak di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige, Toba, Sumatera Utara.  

Desa Parsuratan yang terletak kurang lebih 15 menit dari Danau Toba, dipilih oleh mantan pegawai KPK ini menjadi tempat untuk bertani dan milik keluarganya. 

Mengabdi 13 tahun

Sebelum Ketua KPK Firli Bahuri dan pejabat yang berwenang lainnya mengadakan tes wawasan kebangsaan (TWK) kepada para pegawai KPK, pria asal Kabupaten Toba, Sumatera Utara itu, telah mengabdikan diri di KPK selama 13 tahun atau sejak 2008 sebagai Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK. 


Viral di media sosial

Foto yang menggambarkan mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK yang tengah bertani, viral di media sosial akibat dibagikan oleh para koleganya di KPK dulu.

Dalam foto itu, terlihat Rasamala Aritonang tengah menjemur jagung untuk dijual sebagai bahan pakan ternak hingga roti jagung.


Dosen Parahyangan

Meski demikian, Rasamala Aritonang tidak meninggalkan kewajibannya menjadi salah satu pengajar di Universitas Parahyangan mata kuliah studi antikorupsi di Fakultas Hukum.

Baca Juga:  Awal Mula Akun Instagram Azis Syamsuddin Diserbu Para Netizen Usai Ditetapkan Tersangka oleh KPK

Biodata Rasamala Aritonang


Nama Lengkap: 
Rasamala Aritonang
Nama Panggilan: 
Rasamala
Tempat, Tanggal Lahir: 
-
Umur: 
-
Pekerjaan: 
Pekerjaan: Petani dan Peternak