Sosok dan Fakta Kishore Mahbubani, Profesor Asal Singapura Puji Jokowi Sebagai Sosok Jenius, Layak Dapat Pengakuan dan Penghargaan

Sosok dan Fakta Kishore Mahbubani, Profesor Asal Singapura Puji Jokowi Sebagai Sosok Jenius, Layak Dapat Pengakuan dan Penghargaan

Foto
Kishore Mahbubani seorang profesor asal Singapura yang memuji Presiden Jokowi sebagai sosok yang jenius. foto: Twitter

Kishore Mahbubani seorang profesor asal Singapura yang memuji Presiden Jokowi sebagai sosok yang jenius. Berikut sosok dan faktanya,

Tidak hanya itu, Kishore Mahbubani yang lahir pada 24 Oktober 1948 dan berusia 72 tahun itu, juga menyebut Jokowi layak mendapatkan penghargaan dan pengakuan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jokowi: Indonesia Punya Kekuatan Menghadapi Setiap Tantangan


Diungkapkan melalui tulisan


Dekan Lee Kuan Yew School of Public Policy di Universitas Nasional Singapura ini, memuji Presiden Jokowi sebagai sosok yang jenius diungkapkan dalam sebuah tulisan yang berjudul, "The Genius Jokowi" pada 6 Oktober 2021 di Project Syndicate, sebuah media yang fokus pada isu internasional.

Dapat dipelajari oleh dunia


Mantan diplomat ini, mengatakan gaya kepimpinan seorang Presiden Jokowi juga dapat dipelajari oleh dunia, soal model pemerintahan.

Baca Juga: Sosok Sedah Mirah, Anak Kahiyang Ayu yang Bernyanyi Bikin Jokowi Senang

Mantan Duta Besar Singapura untuk PBB

Kishore Mahbubani, berdasarkan berbagai sumber, pernah menjabat seagai Duta Besar Singapura untuk PBB dan menjabat sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB pada Januari 2001 dan Mei 2002.


Masuk dalam daftar 100 intelektual publik teratas dunia

Menurut majalah Foreign Policy and Prospect pada September 2005, Kishore Mahbubani masuk dalam daftar 100 orang intelektual publik teratas dunia. Tidak hanya itu, penerima gelar Master di bidang Filsafat pada 1976 dari Universitas Dalhousie, Kanada ini pada tahun yang sama juga masuk dalam daftar 50 orang teratas versi Financial Times.

Baca Juga: Ini Video Jokowi Ikut Joged saat Pembukaan PON XX Papua 2021

Pada tahun 2014, mantan Duta Besar Singapura untuk PBB terpilih menjadi salah satu dalam 50 daftar pemikir dunia terbaik.