Kelaparan, Warga di Brasil Mengincar Sisa Tulang Hewan di Truk Sampah

Kelaparan, Warga di Brasil Mengincar Sisa Tulang Hewan di Truk Sampah

Alpandi Pinem
2021-10-05 15:16:09
Kelaparan, Warga di Brasil Mengincar Sisa Tulang Hewan di Truk Sampah
Warga Brasil mencari tulang untuk dibuatkan makanan (Sumber Foto: Domingos Peixoto).


Pandemi Covid-19 yang menyerang Brasil mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. beberapa kalangan di negara itu saat ini menghadapi ancaman kelaparan. Bahkan, negara terbesar di Amerika Selatan itu begitu terpukul oleh pandemi covid-19. Setengah juta warga Brasil meninggal karena virus tersebut.

Diperkirakan bahwa terdapat 19 juta orang Negeri Samba kelaparan sejak awal pandemi. Banyak yang jatuh dalam kemiskinan ketika harga pangan naik dan pengangguran meningkat.

Baca Juga: India Lockdown, Warga Miskin Takut Kelaparan

Mengincar Sisa Tulang Hewan di Truk Sampah

Bahkan baru-baru ini, jurnalis foto Domingos Peixoto menunjukkan orang Brasil kelaparan hingga mengais bangkai hewan untuk mencari sisa makanan.  Mereka memilah bangkai hewan yang ada di truk pengangkut sisa makanan yang dibuang dari toko kelontong.

Pengemudikan truk bangkai hewan Jose Divino Santos mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir jumlah orang yang meminta tulang dan sisa makanan meningkat.

"Beberapa hari saya tiba di sini rasanya ingin menangis. Sebelumnya orang-orang mampir dan meminta tulang utnuk diberikan ke anjing peliharaan. Hari ini, mereka meminta tulang untuk dijadikan makanan," serunya.

Baca Juga: Semakin Tak Terkendali, Kematian karena Corona di Brasil Tembus 100.000

Salah satu seorang pemulung Denise da Silvia, mengatakan bahwa ia perlu memberi makan lima anaknya dan 12 cucunya yang baru saja kehilangan pasangannya. 

"Sudah lama sekali saya tidak melihat sedikit pun daging sejak pandemi, saya sangat bersyukur untuk ini" ujar Silva melihat potongan daging itu.

"Tulang itu campuran beberapa hewan. Kami membawanya pulang dan membuat masakan untuk dimakan anak-anak kami. Saya sangat bersyukur ada yang seperti ini di sini," imbuhnya, dilansir dari Insider, Selasa, (5/10/2021).


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30