Profil dan Biodata Ainun Albarr Qolby Mecca Lengkap Umur, Mahasiswa Kedokteran Termuda Unair

Profil dan Biodata Ainun Albarr Qolby Mecca Lengkap Umur, Mahasiswa Kedokteran Termuda Unair

Foto
Ainun Albarr Qolby merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair), Surabaya termuda karena baru berusia 15 tahun. Foto: Internet

Ainun Albarr Qolby merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair), Surabaya termuda karena baru berusia 15 tahun. Berikut profil dan biodatanya. 

Saat menjadi mahasiswa kedokteran Unair tahun ajaran 2021/2022, Ainun Albarr Qolby berusia 15 tahun 9 bulan.

Baca Juga:  Fakta Lengkap Hiu Berwajah Mirip Babi, Langka dan Hampir Punah

Berasal dari Lamongan

Berdasarkan situs resmi Unair, Ainun Albarr Qolby berasal dari Lamongan, Jawa Timur yang lahir pada 30 November 2005 dan menyebut banyak pihak yang mendukung proses belajarnya selama ini.


Peran keluarga hingga teman

Mahasiswa kedokteran termuda Unair ini, mengungkapkan peran keluarga dan teman yang membuatnya meraih impian sebagai seorang dokter.

Sebab, dari pihak keluarga, kata bocah 15 tahun itu selalu mendukung dirinya dalam belajar. Begitu juga teman-temannya yang selalu menjadi teman belajarnya hingga dapat masuk di fakultas kedokteran Unair.

Ikut seleksi mandiri

Keberhasilan Ainun Albarr Qolby menjadi mahasiswa kedokteran Unair termuda, berawal dari lolosnya dirinya saat ikuti seleksi mandiri masuk Universitas Airlangga di Fakultas Kedokteran.


Kiat suskses Ainun Albarr Qolby

Sebagai seorang mahasiswa kedokteran termuda di Unair, bocah 15 tahun ini memberikan kiat sukses agar dapat seperti dirinya.

Yakni, seimbangkan belajar dan bersosialisasi serta manfaatkan waktu luang dengan berolahraga. Ada hal yang paling penting, kata Ainun Albarr Qolby yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur ini, yakni jangan berusaha untuk terlalu mendominasi. 

Baca Juga:  Awal Mula Ustaz Sofyan Chalid Sebut Wisata ke Candi Borubudur Hukumnya Haram

Berkat kiat sukses itu, alumni SMA Negeri 2 Lamongan itu mengikuti Olimpiade Kedokteran Internasional MEDSPIN 2020 yang diselenggarakan Unair.

Biodata Ainun Albarr Qolby


Nama Lengkap: 
Ainun Albarr Qolby
Nama Panggilan: 
Albarr
Asal: 
Lamongan
Umur: 
15 Tahun
Tanggal Lahir:
 30 November 2005
Pendidikan: 
SMA Negeri 2 Lamongan, Universitas Airlangga di Fakultas Kedokteran