Awal Mula Kasus Petasan dari Lembaran Al-Quran, Dibakar untuk Pesta Pernikahan

Awal Mula Kasus Petasan dari Lembaran Al-Quran, Dibakar untuk Pesta Pernikahan

Foto
Petasan Al-Quran di Ciledug (Foto: Instagram @viralciledug)

Begini awal mula kasus petasan dari lembaran Al-Quran yang buat marah umat Islam. Ternyata petasan dibakar untuk merayakan pesta pernikahan barulah terlihat potongan lembar Al-Quran sisa dari ledakan petasan. 

Jagat media sosial digegerkan dengan video yang memperlihatkan petasan yang dibuat dari al-Quran. Lembaran al-Quran diduga jadi bahan pembuatan alquran yang diledakan tersebut.

Baca juga: Ini Potret Masjid Istiqlal dengan Lampu Warna-warni, Netizen Sebut Mirip Diskotik  

Awal Mula Kasus Petasan Al-Quran


Awal mula kasus petasan yang terbuat dari al-Quran geger sejak video yang memperlihatkan potongan lembaran al-Quran berserakan setelah petasan diledakan. Setelah diamati dengan ternyata petasan yang diledakkan tersebut memang dibuat dari lembaran al-Quran. Dalam sebuah foto tampak jelas sebuah petasan dibuat dari lembaran al-Quran. 

Petasan dibakar untuk rayakan pesta pernikahan


Akun Instagram @viralciledug yang mengunggah video tersebut memberikan keterangan bahwa awalnya petasan diledakan untuk merayakan pesta pernikahan yang digelar pada Sabtu 11 September 2021. Seperti diketahui budaya bakar petasan dalam acara pesta pernikahan memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia di beberapa tempat. 

Baca juga: Viral Video Seorang Pria Rendahkan Profesi Kurir saat Lakukan COD 

Lokasi kejadian di Ciledug 


Kasus pembakaran petasan al-Quran terjadi di kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug, Kita Tangerang Banten. Petasan dibakar sebagai tradisi budaya setempat untuk menandakan bahwa proses akad nikah telah terlaksana dengan lancar. 

"Biasanya klu adat di kampung kami selesai akad nikah membunyikan petasan, sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sdh selesai," tulis pengakuan warga dalam akun Instagram @viralciledug.