Daftar Lengkap Harga Tes Corona Negara di Dunia, Mulai Termurah hingga yang Gratis

Daftar Lengkap Harga Tes Corona Negara di Dunia, Mulai Termurah hingga yang Gratis

Foto
Ilustrasi Tes Corona Negara di Dunia. Foto: Pixabay

Setiap negara di dunia memiliki harga tes corona yang dalam hal ini adalah tes PCR yang berbeda dengan segala ketentuannya. Berikut daftar lengkap harga tes corona negara di dunia. Mulai dari yang termurah hingga gratis.

Tentu saja, dalam melakukan tes corona yang dalam hal ini adalah tes PCR, berguna mengetahui keadaan seseorang apakah terpapar Covid-19 atau tidak dan juga sebagai data untuk menghitung kasus Covid-19 di sebuah negara di dunia.

India

India merupakan salah satu negara yang pernah menempatkan diri sebagai salah satu negara dengan kasus Covid-19 terbesar di dunia.

Baca Juga:  Mengenal Antibody Cocktail, Metode Pencegahan Covid-19 yang Mulai Populer di Jepang, Mengurangi Angka Kematian 70 %

Untuk memerangi penyebaran Covid-19, pemerintah India menurunkan harga tes corona yang dalam hal ini adalah PCR di negara yang terkenal dengan industri film Bollywood itu.

Seperti di kota Delhi, yang menentukan tarif maksimum tes PCR hingga 300 rupee hingga 700 rupee. Atau sekitar Rp 58 ribu hingga Rp 135 ribu.

Hasil dari tes corona tersebut, dapat dilihat sekitar 24 jam setelah pengumpulan sample.


Singapura

Singapura sebagai negara terdekat dengan Indonesia ini, membagi tes corona yang dalam hal ini adalah tes PCR dalam 3 kategori.

Sebelum tiba ke Singapura, tes PCR setelah tiap di Singapura, dan tes PCR saat stay home notice atau SHN di Singapura.

Soal harga, mulai dari RP 1.332.757 hingga Rp 1.705.929.

Inggris

Di Inggris harga tes corona sangat beragam. menurut resmi Pemerintah Inggris, find-travel-test-provider.service.gov.uk, harga paling murah untuk sebuah tes corona adalah GBP 20 dan paling mahal GBP 390.

Baca Juga:  Fakta Mural 'Jokowi 404: Not Found', Faldo Maldini: Tidak Ada Alasan Membenarkan untuk Melawan Hukum


Australia

Negara yang dikenal degan kangguru dan koala ini, berani menggratiskan semua jenis tes corona.

Pemerintah Australia, dalam sebuah keterangannya, jika seseorang yang akan melakukan tes corona, yang dalam hal ini adalah tes pcr, tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun alias gratis.

Dengan syarat, harus membawa kartu Madiacare atau kartu identitas lainnya. Seperti SIM.

New Zealand

Sama dengan Australia, New Zealand atau Selandia Baru juga menggratiskan harga tes corona yang dalam hal ini adalah tes PCR.

Bahkan, jika ada seseorang yang diminta bayar setelah melakukan tes corona, wajib melaporkan otoritas kesehatan yang berwenang.

Indonesia


Di Indonesia sendiri, harga tes corona yang dalam hal ini adalah tes PCR mulai Rp 800 ribu hingga jutaan rupiah dengan sejumlah fasilitas tambahan lainnya.

Padahal, Kementerian Kesehatan telah mengatur harga tertinggi untuk tes corona adalah Rp 900 ribu.