Erick Thohir Kenang Pertemuan Indra Rudiansyah Peneliti Vaksin AstraZeneca, Bangga dan Terharu

Erick Thohir Kenang Pertemuan Indra Rudiansyah Peneliti Vaksin AstraZeneca, Bangga dan Terharu

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Antara)

Erick Thohir kenang pertemuan dengan Indra Rudiansyah, seorang peneliti muda di balik penemuan Vaksin AstraZeneca. Erick Thohir merasa terharu dan bangga pada Indra Rudiansyah.

Belum lama ini sosok Indra Rudiansyah jadi perbincangan publik Indonesia. Indra Rudiansyah merupakan mahasiswa S3 asal Indonesia yang terlibat langsung dalam proses penelitian vaksin covid-19 di Inggris hingga akhirnya berhasil menciptakan Vaksin AstraZeneca.

Baca juga: Sosok dan Peran Penting Indra Rudiansyah, Peneliti Indonesia Lulusan ITB di Balik Terciptanya Vaksin AstraZeneca    

Erick Thohir Bangga pada Indra Rudiansyah

Erick Thohir merasa bangga dan terharu atas peran Indra Rudiansyah dalam penemuan vaksin covid-19. Seperti diketahui Indra saat itu bergabung dengan Professor Sarah Gilbert dalam melakukan penelitian hingga akhirnya tercipta vaksin AstraZeneca.


"Bangga sekaligus terharu, membaca berita tentang Indra Rudiansyah beberapa hari ini. Indra menjadi bagian dari tim Jenner Institute pimpinan Professor Sarah Gilbert, untuk uji klinis vaksin AstraZeneca," ungkap Erick Thohir di akun Instagramnya pada Rabu 21 Juli 2021.    

Indra Rudiansyah Karyawan Bio Farma

Selanjutnya, Erick merasa semakin bangga pada Indra Rudiansyah karena ternyata dirinya merupakan Karyawan Bio Farma. Indra memang sempat bekerja sebagai Karyawan Bio Farma setelah lulus S1 di Institute Teknologi Bandung.  


"Yang membuat saya makin bangga, Indra merupakan Karyawan Bio Farma, yang sedang menyelesaikan S3 Program Clinical Medicine, University of Oxford,"ungkap Erick Thohir," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir Kenang Pertemuan dengan Indra Rudiansyah

Erick Thohir ternyata sempat bertamu dengan Indra Rudiansyah. Dirinya mengungkapkan bahwa saat itu dirinya tengah melakukan kunjungan kerja ke Londong pada Oktober 2020. Pada kesempatan tersebut Erick Thohir bertemu dengan beberapa mahasiswa asal Indonesia salah satunya adalah Indra Rudiansyah.


"Saya sempat bertemu dengan Indra saat melakukan kunjungan kerja ke London, bulan Oktober tahun lalu. Selain Indra, saat itu ada Bagus Putra Muljadi yang sekarang menjadi Assistant Professor, Chemical & Environment Engineering, Faculty of Engineering, University of Nottingham," tutur Erick Thohir.

Baca juga: Kisah Indra Rudiansyah Bikin Vaksin Covid-19 di Oxford

Harapan Erick Thohir untuk Generasi Muda

Erick Thohir melihat potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda Indonesia. Erick Thohir berharap sosok seperti Indra Rudiansyah yang membanggakan negara bisa banyak lahir dan tumbuh di Indonesia.


"Generasi Muda Indonesia, luar biasa. Harapan saya, semoga semakin banyak Indra-Indra lain, dalam berbagai bidang. Memberikan kontribusi untuk Bangsa, di dalam maupun di luar negeri," ungkap Erick.