Wamenag Ajak Tokoh Agama Perangi Covid-19 yang Meningkat Usai Libur Lebaran

Wamenag Ajak Tokoh Agama Perangi Covid-19 yang Meningkat Usai Libur Lebaran

Ahmad
2021-06-19 16:29:58
Wamenag Ajak Tokoh Agama Perangi Covid-19 yang Meningkat Usai Libur Lebaran
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi. Foto: Humas Kementerian Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi, mengajak para tokoh agama perangi Covid-19 yang mengalami peningkatan usai libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Berbicara dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan di rumah ibadah, di Ambon, Maluku, Jumat 18 Juni 2021, Wamenag menyebut, pencegahan terhadap Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Kriss Hatta, Aktor Tampan yang Sebut V BTS Cengeng

Melainkan, kata Zainut Tauhid Sa’adi, pemerintah juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. salah satunya para tokoh agama.

"Penularan terhadap virus bukan hanya tanggungjawab dari pemerintah semata. Melainkan juga perlu dukungan dan peran tokoh agama," kata Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi.


Pemerintah Terus Berupaya

Dalam kesempatan yang sama, Zainut Tauhid Sa’adi juga menegaskan, pemerintah akan terus berupaya untuk perangi Covid-19 yang meningkat usai libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bob Sadino Hingga Erick Thohir, Ini Tokoh Lampung Paling Berpengaruh

Dalam bidang agama sendiri, Wamenag mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan beberapa program dan kebijakan. Salah satunya Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan di rumah ibadah.

Dalam SE tersebut, kata Wamenag, adalah upaya untuk melakukan beberapa pencegahan Covid-19. Berupa sosialisasi, himbauan, edukasi, dan sosialiasi untuk menekan penyebaran Covid-19 di rumah ibadah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Gerakan Vaksinasi demi Herd Immunity


Terakhir, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan, gerakan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menekan penyebaran Covid-19 dan demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30