PTPN VIII Kolaborasi Bangun Desa Wisata di Puncak, Adrian Zakhary Tegaskan Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

PTPN VIII Kolaborasi Bangun Desa Wisata di Puncak, Adrian Zakhary Tegaskan Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

Foto
Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary bersama Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan

PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) atau PTPN VIII gelar pertemuan bahas kolaborasi dalam membangun desa wisata di Gunung Mas Puncak. Adrian Zakhary tegaskan tetap harus jaga kelestarian lingkungan.   

Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary gelar pertemuan dengan Komunitas Desa Wisata Tugu Selatan, Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan dan SEVP PTPN VIII Hariyanto.

Baca juga: Adrian Zakhary Sebut Sikap Adaptif Adalah Kunci Survive di Era Teknologi Informasi  


Pertemuan tersebut fokus membahas soal potensi wisata alam atau agrowisata yang bisa dikembangkan di Gunung Mas. Seperti diketahui Gunung Mas merupakan pusat wisata di daerah puncak yang kerap ramai didatangi pengjung dari berbagai daerah

Salah satu agenda pertemuan membahas rancangan soal pengembangan tempat wisata Curug Cimisblung yang berlokasi di daerah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Komunitas Desa Wisata Tugu Selatan ingin berkolaborasi dengan PTPN VIII dalam mengembangkan wisata alam tersebut. 


Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary menyambut baik tawaran kerja sama dan kolaborasi komunitas Desa Wisata Tugu Selatan. Hal ini demi mendorong Curug Cimisblung bisa jadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat sekitar dan luar. 

"Rencana Kerja sama Desa Wisata ini kita sambut baik, supaya Curug ini bisa menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Puncak," Ucap Adrian. 

Baca juga: Adrian Zakhary Berharap Hutan Menyala Bisa Undang Masyarakat Mengenal Alam dan Budaya


Namun demikian, Komisaris Milenial PTPN VIII tersebut menegaskan desa wisata yang dikembangkan harus tetap memperhatikan kelestarian alam. Menurutnya ini adalah prinsip yang penting dalam pengelolaan wisata berbasis alam. 

"Mengedepankan wisata alam dengan prinsip menjaga kelestarian lingkungan." ungkapnya. 

Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan dalam membahas rancangan tersebut. Seperti diketahui Tommy di Komisi VI DPR RI membidangi lingkup industri, investasi, dan persaingan usaha. Kehadiranya penting untuk memberi masukan terkait rancangan tersebut.