Adrian Zakhary Sebut Sikap Adaptif Adalah Kunci Survive di Era Teknologi Informasi

Adrian Zakhary Sebut Sikap Adaptif Adalah Kunci Survive di Era Teknologi Informasi

Foto
Adrian Zakhary Komisaris Milenial PTPN VIII

Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary tampil sebagai pembicara dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (PKN Tk.II) Angkatan XI Tahun 2020-2021. Dalam kesempatan tersebut Adrian menyampaikan bahwa sikap adaptif adalah kunci kepemimpinan di era teknologi informasi


Adrian hadir memenuhi undangan dari  Lembaga Administrasi Negara RI  (LAN RI) sebagai penceramah pelatihan. Acara digelar pada Sabtu 12 Juni 2021 di Puslatbang PKASN, Sumedang, Jawa barat. 

Baca juga: Erick Thohir Menyapa, Beri Pesan Kepada Generasi Muda Kerja Harus Pake Hati

Dalam acara tersebut Adrian Zakhary menyampaikan materi tentang Strategi Kepemimpinan di Era Teknologi dan Informasi. Menurutnya syarat penting yang harus dimiliki pemimpin zaman ini adalah sikap adaptif atau pandai beradaptasi dalam segala keadaan yang bertumpu pada sikap open minded atau keterbukaan pikiran.  


"Era Disrupsi harus disikapi dengan bijaksana, open minded dan kesadaran untuk terus belajar adalah kunci sukses. Adaptif terhadap apa yang terjadi di tengah hiruk pikuk teknologi yang sangat cepat hadir, tentu membuat para pemimpin di sektor pemerintahan ataupun swasta harus adaptif dan tanggap dalam menghadirkan Inovasi di masing-masing sektor yang dipimpin", ungkap Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary Sabtu 12 Juni 2021. 


Kepada para peserta pelatihan yang terdiri dari para Kepala Daerah, Kepala Badan dan pejabat dari berbagai daerah di Tanah Air Adrian menegaskan usia tidak bisa jadi alasan tertinggal dari arus perkembangan zaman yang serba digital. 


"Paham Digital, tidak tergantung oleh Usia. Saya percaya para peserta yang hadir, bisa beradaptasi terhadap teknologi digital dengan cepat, asalkan mau terus belajar dan bertanya, terutama kepada para generasi muda, ungkapnya. 

Baca juga: Erick Thohir Berikan Kesempatan Kepada Generasi Muda Berkarya di BUMN

Maka menurutnya kehadiran generasi milenial yang melek perkembangan digital di tengah-tengah pemimpin hari ini adalah penting. Hal tersebut adalah kunci terjalin sinergi dan kolaborasi yang apik untuk membangun rancangan dan aksi jangka pendek dan berkelanjutan sesuai kebutuhan zaman.    


"Keterlibatan Generasi Y dan Z dalam percepatan teknologi, harus bisa menjadi sinergi bersama para pemimpin yang hadir di sini. Sering-sering ajak mereka berdiskusi, brainstorming sambil merumuskan hal-hal action yang bisa dilakukan baik dalam jangka waktu dekat maupun panjang," tuturnya.