Kementerian BUMN Berikan Beasiswa Anak TNI-POLRI Hingga Rp 5 Juta Per Orang

Kementerian BUMN Berikan Beasiswa Anak TNI-POLRI Hingga Rp 5 Juta Per Orang

Ahmad Diponegoro
2020-11-11 16:57:19
Kementerian BUMN Berikan Beasiswa Anak TNI-POLRI Hingga Rp 5 Juta Per Orang
Foto: Instagram/kementerianbumn

Kementerian BUMN melalui Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan beasiswa hingga Rp 5 juta per anak kepada 2200 anak berprestasi anggota TNI-Polri. 

Beasiswa ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dalam kesempatan itu, Erick berharap dapat meringankan beban di tengah pandemi corona.

"Dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pandemi yang sama-sama menguras energi ini. Beasiswa ini diberikan kepada putera-puteri TNI/Polri yang masih aktif bertugas," ujar Menteri Erick dalam sambutannya pada acara Apresiasi untuk Pahlawan di Jakarta, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Tagar #BUMNuntukTNIPOLRI Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta Lengkapnya

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan, kerja keras pemerintah dalam mengatasi fenomena pandemi corona yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu tidak pernah lepas dari bantuan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kementerian BUMN dan BUMN memberikan apresiasi terhadap garda terdepan keamanan Masyarakat dan Negara Republik Indonesia.

"Badan Usaha Milik Negara membuktikan diri untuk selalu peduli dan menjadi bagian dari keluarga besar TNI Polri," kata Erick.


Total sebanyak 2.200 putera-puteri yang terdiri dari 1.593 anak dari anggota TNI dari Markas Besar Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar Rp5 juta per anak.

Menteri Erick menyampaikan terima kasih kepada BUMN-BUMN yang terlibat dalam program pemberian beasiswa.

Baca Juga: 3 Alasan Lebih Baik Menjomblo di Tahun 2020

Erick berharap, agar program tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak bahwa Indonesia dapat bangkit dan pulih kembali dengan sinergi dan kolaborasi bersama.

Sekedar informasi, acara itu juga dihadiri oleh Asisten Teritorial Mabes TNI, Mayor Jenderal Marsuni dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan, jajaran Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN.


Share :