Tagar #BUMNuntukTNIPOLRI Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta Lengkapnya

Tagar #BUMNuntukTNIPOLRI Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta Lengkapnya

Dedi Sutiadi
2020-11-11 16:31:39
Tagar #BUMNuntukTNIPOLRI Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta Lengkapnya
BUMN Beri beasiswa pada berprestasi anggota TNI-Polri

Tagar #BUMNuntukTNIPOLRI duduki trending Twitter peringati Hari Pahlawan. Berikut fakta-fakta lengkap Tagar #BUMNUntukTNIPOLRI yang juga beri beasiswa pada anak berprestasi anggota TNI-Polri.

Setelah ditelusuri tagar #BUMNUntukTNIPOLRI yang trending di twitter ternyata merupakan wujud BUMN dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari 10 November 2020. Memperingati Hari Pahlawan dengan memberi apresiasi pada TNI dan Polri sebagai garda terdepan penjaga NKRI. 

Baca juga: Kementerian BUMN Berikan Beasiswa untuk 2200 anak TNI-Polri yang Berpresasi

1. Apresiasi BUMN pada TNI-Polri 

Tagar #BUMNUntukTNIPOLRI yang trending di twitter ternyata merupakan bentuk apresiasi BUMN untuk TNI-Polri yang telah banyak berkiprah dalam menjaga keamanan Indonesia.

 Tidak hanya itu, TNI-Polri juga banyak terlibat aktif dalam menanggulangi wabah covid-19 di Indonesia. TNI-Polri kerap menjadi garda terdepan dalam menahan laju penularan kasus covid-19 di Indonesia dengan menertibkan masyarakat yang yang langgar protokol kesehatan.    


2. Beri beasiswa pada berprestasi anggota TNI-Polri 

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, Menteri BUMN Erick Thohir juga memberikan beasiswa bagi anak TNI dan POLRI yang berprestasi. BUMN memberikan beasiswa kepada 2,200 anak TNI POLRI yang berprestasi. 

Adapun rincian beasiswa yang yang disalurkan oleh BUMN diantaranya .593 anak dari anggota TNI Markas Besar Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar 5jt per anak. 

Baca juga: Harbolnas Sale 11.11, Ecommerce Tawarkan Promo Menggila hingga iPhone Rp 111 Ribu

3. BUMN bantu ringankan beban di tengah pandemi

Beasiswa yang diberikan Kementerian BUMN adalah sebagai bentuk apresiasi untuk kiprah dan pengabdian TNI dan POLRI pada negeri. Pemberian beasiswa bertujuan untuk meringankan beban para anggota TNI-Polri sebab wabah pandemi

"Dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pandemi yang sama-sama menguras enrgi ini. Beasiswa ini diberikan kepada pitera-puteri  TNI/Polri yang masih aktif bertugas," ujar Menteri Erick Thohir dalam sambutannya pada acara Apresiasi untuk Pahlawan di Jakarta, Selasa 10 November 2020


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30