Polisi Tutup Jalan Sekitar Istana Negara Antisipasi Demo BEM SI

Polisi Tutup Jalan Sekitar Istana Negara Antisipasi Demo BEM SI

Yuli Nopiyanti
2020-10-16 09:30:54
Polisi Tutup Jalan Sekitar Istana Negara Antisipasi Demo BEM SI
Polisi memblokade sejumlah ruas jalan Medan Merdeka di kawasan Jakarta Pusa.

Dikabarkan bahwa mahasiswa akan kembali mengelar demo menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Aksi unjuk rasa tersebut digelar oleh BEM SI.

Dalam akun Instagram BEM SI disebutkan, massa akan memulai aksi pukul 13.00 WIB. Titik aksi berada di Istana Merdeka.

Untuk antisipasi adanya demo tersebit, Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan antisipasi penutupan sejumlah jalan. Pengalihan arus sudah dilakukan sejak Kamis malam, meski demo baru dimulai pada siang nanti.

Baca Juga: Bem SI Akan Gelar Aksi di Istana Negara Membawa 6000 Mahasiswa pada Jumat 16 Oktober

"Penutupan mulai pukul 23.00 WIB," ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Yogo juga mengatakan bahwa nantinya ada empat titik penutupan jalan, yaitu Jalan Medan Medan Barat, Harmoni, Veteran 3, dan Jalan Medan Merdeka Utara. Pengalihan arus lalu lintas juga disiapkan untuk pengendara yang akan melewati lokasi tersebut.


Pengalihan arus lalu lintas ini tidak jauh berbeda dengan yang diterapkan sebelumnya saat ada demo di sekitar Istana Merdeka. 

Berikut pengalihan arus lalulintas disekitar Istana Negara Jakarta Pusat:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Baca Juga: Ada Tiga Aspek yang Disepakati Pemerintah untuk Stop Pelajar Ikut Demo


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30