Gibran Rakabuming Isolasi Mandiri Pasca Pemeriksaan Kesehatan, Ini Sebabnya

Gibran Rakabuming Isolasi Mandiri Pasca Pemeriksaan Kesehatan, Ini Sebabnya

Yuli Nopiyanti
2020-09-11 14:48:02
Gibran Rakabuming Isolasi Mandiri Pasca Pemeriksaan Kesehatan, Ini Sebabnya
Gibran Rakabuming jalani isolasi mandiri di rumah

Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan bakal calon Wali Kota Surakarta, menjalani isolasi mandiri, setelah ia mengikuti tes kesehatan.

Isolasi mandiri ini di lakukan oleh Gibran di rumah orang tuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), atas inisiatifnya sendiri. 

Baca Juga: Ketua KPU Gresik Positif Corona, Tak Hambat Proses Pilkada

"Setelah selesai jalani tes kesehatan saya memilih isolasi mandiri selama dua hari di rumahnya bapak (Jokowi)," tutur Gibran, saat ditemui Ayojakarta usai deklarasi protokol kesehatan Pilkada 2020, di depan Pasar Gede, Kota Solo, Kamis 10 Setember 2020. 

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menjelaskan, bahwa ia menjalani isolasi mandiri selama dua hari ini bukan karena terpapar Covid-19, namun sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona.

Gibran juga mengatakan bahwa selama dua hari penuh, dari pagi hingga sore, Gibran bersama Teguh Prakosa menjalani tes kesehatan di RSUD Moewardi Solo.

Isolasi mandiri sebagai upaya jaga-jaga karena selama dua hari penuh aktivitas dari pagi sampai sore jalani tes kesehatan di rumah sakit.

"Dua hari di rumah bapak untuk isolasi. Isolasi mandiri atas inisiatif saya sendiri sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Saya di rumah punya dua anak kecil (Jan Ethes dan Lembah Manah) jadi harus waspada," jelasnya.

Baca Juga: PSBB Kembali, Pengelola Bioskop Pasrah Meski Merugi Jutaan Rupiah

Rupanya walaupun ia sedang menjalani isolasi mandiri, suami dari Selvi Ananda ini, tetap menggelar agenda blusukan menyapa warga di sudut-sudut kecil Kota Bengawan. 

Blusukan Gibran untuk menjaring aspirasi dan keluh kesah dari warga atas persoalan di Kota Solo. Isolasi mandiri Gibran berakhir Kami sore, setelah itu dia kembali berkumpul dengan anak dan istrinya. 

“Untuk komunikasi dengan anak dan istri, saya video call selama dua hari isolasi,” pungkas Gibran.



Sumber:Kompas/liputan6


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30