Deretan Kisah Mistis di Area ITB, Salah Satunya Sopir Taksi Melihat Hantu Wanita Berjalan Melayang

Deretan Kisah Mistis di Area ITB, Salah Satunya Sopir Taksi Melihat Hantu Wanita Berjalan Melayang

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-29 14:00:00
Deretan Kisah Mistis di Area ITB, Salah Satunya Sopir Taksi Melihat Hantu Wanita Berjalan Melayang
Institut Teknologi Bandung (foto: wartaekonomi)

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terkenal dan menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia. Dibalik itu, kampus ini juga menyimpan deretan kisah mistis.

Lantas kisah mistis dari siapa saja kah? Berikut ulasannya:

Baca Juga:

5 Boneka Misterius yang ada di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia Boneka Jalangkung

6 Area yang Dianggap Angker di UNILA, Salah Satunya Gedung Teknik Kimia

Deretan Cerita Mistis di Gunung Nglanggeran Yogyakarta, Salah Satunya Penjual Jamu yang Menyeramkan

1. Kisah Mistis Mahasiswa Teknik Sipil ITB

Kisah mistis yang pertama yakni dari lima teman mahasiswa Teknik Sipil ITB bernama Uki. 

Uki menceritakan, saat itu para mahasiswa itu baru pulang dugem pada pukul 01.00-02.00 WIB.

Saat melewati jalan angker itu, salah seorang mahasiswa nyeletuk menantang agar dilakukan adu nyali. 

"Ada teman yang menantang agar dilakukan adu nyali dengan lewatin Tamansari dan lampunya dimatiin terus berhentiin mobil," kata Uki.

Saat pertama berhenti tidak ditemukan keanehan. Begitu pun saat kedua uji nyali itu dilakukan. Namun saat uji nyali untuk ketiga kalinya dilakukan, mereka kaget bukan kepalang. 

"Ada yang nemplok di depan kaca mobil," imbuh Uki.

Kata temanku itu setan, kuntilanak, bajunya putih, dan berambut panjang," jelas mahasiswa itu.

2. Kisah Mistis Sopir Taksi

Kisah mistis sopir angkot ini diceritakannya melalui akun Twitter @be_em_we323i. 

Ia menceritakan, pada awalnya sopir angkot ini mendapat orderan masuk untuk jemput di Kompleks Dosen ITB di Dago Atas, nama daerahnya yaitu Dalem Wangi.

Sopir ini kemudian mulai jalan, kebetulan posisinya sedang ada di daerah Dago Bawah. Namun ketika memasuki Jalan Dalem Wangi ia mengaku merasa merinding. Daerahnya sepi tidak ada rumah-rumah, hanya ada pepohonan bambu dan jurang dangkal di kanan-kirinya. Saat itu kondisinya malam dan cuaca sedang hujan gerimis.

Namun ketika sampai di titik penjemputan, tidak ada orang terlihat di sana. Setelah ditelepon, penumpang perempuan tersebut mengatakan kalau posisi sang sopir sudah terlewat. Ia pun memutuskan untuk berputar balik.

"Gw puter balik sambil telponan, sampe lah di jembatan yg barusan gw lewatin. Ternyata betul ada pertigaan stelah jmbtn. Di pojokannya itu (yg gw liat)  ada bangunan gedung tua kosong yg udah rusak, pager tinggi," ujar sopir tersebut.

Setelah mengerti posisi yang dimaksud ia pun melihat ada tangan seorang cewek yang mengenakan baju warna merah panjang melambai untuk mendekat. Ia pun melihat ada lima cewek yang salah satunya adalah cewek dengan baju merah tersebut. Namun yang ia lihat setelahnya adalah peristiwa seram.

"Anjir, yg pake baju merah terbang nembus anak2 kuliahan itu terbang ke arah pohon bambu di sebrang gedung tua itu," lanjutnya.

Meski lemas setelah melihat pemandangan seram, sopir ini pun masih mencoba untuk berpikir positif. Ia pun menghitung berapa jumlah penumpang yang naik ke mobilnya, oleh karena awalnya tadi ia melihat ada lima orang cewek.

Benar saja, setelah dihitung ternyata hanya ada empat mahasiswi yang naik ke mobilnya. Ia pun sempat bertanya apakah di antara penumpangnya tersebut ada yang pakai baju merah. Ternyata jawabannya adalah tidak ada. Akhirnya pemilik akun Twitter @be_em_we323i ini pun langsung menancap gas agar bisa cepat sampai ke jalan utama.

Usut punya usut, menurut cerita keempat mahasiswi tersebut mereka sudah berkali-kali mendapat penolakan jemput dari driver taksi online lain. Mereka yang baru pulang dari tugas praktek kampus ditolak dengan alasan bermacam-macam. Mulai dari nggak berani sampai susah mencari lokasi jemputnya.

"Akhirnya sampe tujuan, anak2 kuliah itu ngucapin makasih berkali2 karna bingung gmn pulangnya soalnya orderan2 sblmnya dicancelin driver."

Selama diperjalanan gw ngerasain lemes, panas dingin. Balik lah ceritanya ke rmh sambil masi kebayang sosok baju merah yg ngelayang itu," tulis sopir taksi online tersebut.

Baca Juga:

7 Cara Membentengi Diri dari Santet Versi Ustaz Bachtiar Nasir

Lima Benda yang Selalu Digunakan untuk Media Santet

Kisah Misterius dari Gunung Kayangan Kalsel, Sering ada Suara Tangisan Anak Kecil hingga Kereta Kencana

3. Kisah Mistis Mahasiswa ITB

Mengutip dari fimela.com, seorang mahasiswa ITB yang tidak mau dipublikasi namanya juga pernah mengalami kisah mistis. Ia mengalami kisah mistis saat mau pulang ke kost pada pukul 22.00 WIB lewat jalan depan kebun binatang Bandung yang berada tidak jauh dari ITB.

"Awalnya saya tidak tahu bahwa lokasi tersebut terkenal angker, jadi tidak ada rasa takut sedikit pun saat melintasinya hingga akhirnya saya merasa ada “sesuatu” yang mengikuti dari belakang." Ucapnya.

Dia berjalan tepat di trotoar samping kebun binantang sedang sesuatu yang mengikuti itu berada di trotoar seberang di depan ITB. Waktu itu dia berusaha untuk berpikir positif dan menganggap mungkin orang yang kebetulan melintas. 

"Namun perasaan tidak tenang dan takut semakin menyelimuti, maklum saja saat itu sering terjadi kasus begal dari geng motor sehingga secara refleks saya mempercepat langkah kaki untuk segera tiba di kost." sambungnya.

Secara mengejutkan sosok yang mengikuti dia itu juga bergerak semakin cepat dan tetap mengikuti mahasiswa tersebut dari seberang trotoar, karena penasaran dia pun sedikit melirik ke arah samping. 

"Seketika bulu kuduk merinding, kaki terasa lemas ketika melihat sosok yang selama ini mengikuti saya tidak berjalan melainkan melayang dan berwarna putih. Sontak saja, saya lari sekencang kencangnya dan beruntung akhirnya sampai di depan bank BNI yang mana jalanan yang saya lalui mulai terang terkena sinar lampu." katanya.

Keesokan harinya dia bertanya ke warga sekitar yang memang menyebutkan bahwa jalan di depan kebun binatang Bandung sejak lama sudah angker dan berhantu. Berhubung dia bukan asli daerah itu jadi benar benar tidak mengetahuinya. 

"Sejak saat itu saya tidak berani lagi melintasi jalan tersebut seorang diri, apalagi dimalam hari. Oke itulah pengalaman menyeramkan yang pernah saya alami, semoga bisa diambil hikmah oleh setiap pembaca." tutupnya.

(Berbagai Sumber)


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24