6 Area yang Dianggap Angker di UNILA, Salah Satunya Gedung Teknik Kimia

6 Area yang Dianggap Angker di UNILA, Salah Satunya Gedung Teknik Kimia

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-29 12:00:00
6 Area yang Dianggap Angker di UNILA, Salah Satunya Gedung Teknik Kimia
Universitas Negeri Lampung (foto: Dok/Unila)

Universitas Lampung merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berada di Provinsi Lampung. Dilihat dari sisi keangkeran kampus ini tidak beda jauh dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM). 

Ditulis Correcto sebelumnya, UI dan UGM juga menyimpan area-area yang dianggap angker, dan pastinya UNILA juga punya area yang dianggap angker. 

Lantas area mana saja kah? Berikut 6 area kampus UNILA yang dianggap angker:

Baca Juga:

Deretan Cerita Mistis di Gunung Nglanggeran Yogyakarta, Salah Satunya Penjual Jamu yang Menyeramkan

7 Cara Membentengi Diri dari Santet Versi Ustaz Bachtiar Nasir

Lima Benda yang Selalu Digunakan untuk Media Santet

1. Area Fakultas FMIPA 

Area pertama yang dianggap angker yakni FMIPA UNILA. Pasalnya, ketika malam hari konon di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila banyak yang menemukan kejadian-kejadiaan aneh, misalnya kejadiaan-kejadiaan aneh tersebut adalah didengar suara tangisan bayi, atau lain sebaginya.

2. Gedung G FKIP UNILA

Yap, gedung ini juga dianggap angker. Gedung ini dianggap angker karena seringkali penunggunya jahil memindahkan kursi semaunya, bahkan menurut tulisan yang sudah ada dan saksi mata banyak mahasiswa yang melamun di Gedung G karena kesurupan.

3. Aula Pertanian UNILA

Lokasi angker selanjutnya yang ada di Unila adalah aula pertanian Unila, gedung ini memang letaknya lumayan kedalam daripada gedung yang lainnya. Bahkan kondisi gedung tersebut terlihat gelap aat malam telah tiba. Menurut cerita yang berdar, pada tahun 2015 ada salah satu mahasiswa yang pulang kuliah jam 6 sore.

Pulang kuliah jam 6 sore mahasiswa tersebut melihat seseorang yang berdiri tegak disana yakni di gedung aula pertanian, berdiri dengan kondisi badan yang tingginya sekitar 2 meter tersebut pada akhirnya membuatnya takut dan lari kencang meninggalkan gedung.

4. Gedung Dekat FE UNILA

Tempat angker selanjutnya yang ada di Unila adalah gedung dekanat Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Lampung (Unila). Konongedung tersebut angkar karena ternyata bangunan yang ada di FE Unila umumnya adalah bangunan tua, yang mana perlu diketahui bahwa FE menjadi fakultas pertama di Unila.

Bahkan menurut cerita yang berkembang dimata masyarakat. Ada kejadian pada tahun 2014 ada salah satu dosen gaib di Unila, ceritanya waktu itu sore hari dosen tersebut belum pulang. Karena belum pulang akhirnya mahasiswa baru sadar jika ternyata dosen tersebut adalah dosen mistis.

5. Gedung Teknik Kimia 

Tempat angker selanjutnya, yakni yang kedua adalah Gedung Teknik Kimia yang ada di Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung. Ketika malam hari memang seringkali ada mahasiswa yang sekedar mencari wifi gratisan di gedung tersebut, dan menurut cerita yang beredar ketika mahasiswa sedang asing untuk wifian mereka selalu diaggu.

Meskipun digaggu tetapi hantu tersebut tidak mau menampakan wujud, hanya sekedar mereka menggangu dengan bentuk suara atau bayangan saja. 

Baca Juga:

Kisah Misterius dari Gunung Kayangan Kalsel, Sering ada Suara Tangisan Anak Kecil hingga Kereta Kencana

Asal Usul Kota Pontianak, Benarkah Kata Pontianak Berasal dari Kuntilanak?

4 Nama Hantu yang Menjadi Urban Legend di Kampus UGM, Salah Satunya Hantu Mbak Yayuk

6. Area Pohon Beringin Area

Sudah tidak asing lagi dan seringkali kita dengar jika beringin UNILA menjadi salah satu tempat angker di Universitas Lampung. Beringin Unila pada faktanya memang sangat rindang, bahkan ketika siang hari beringin Unila terasa sejuk dan menjadi salah satu tempat favorite bagi mahasiswa yang ingin menghilangkan lelahnya.

Nama lain dari beringin Unila adalah beringin cinta, mungkin sematan kata “Cinta” pada beringin di UNILQ karena banyak yang jadian. Tapi yang pasti ada kisah mistis di beringin UNILA. Kisah mistis dan angker tersebut menurut beberapa saksi mata ketika malam hari ada sosok kuntilanaknya yang menjadi penunggu di beringin UNILA.

Bahkan menurut cerita yang beredah, kuntilanak penunggu pohon beringin ini kerap muncul saat berfoto di area pohon beringin ini.

Sumber: Seputar Pembahasan


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30