Politisi Golkar Sebut Ibas Kurang Wawasan, Partai Demokrat Beri Tanggapan

Politisi Golkar Sebut Ibas Kurang Wawasan, Partai Demokrat Beri Tanggapan

Dedi Sutiadi
2020-08-07 16:41:53
Politisi Golkar Sebut Ibas Kurang Wawasan, Partai Demokrat Beri Tanggapan
Edhie Baskoro Yudhoyono. (Instagram @ibasyudhoyono)

Politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas kurang wawasan dalam membaca situasi ekonomi global. Menurut Ace sangat tidak tepat pernyataan Ibas yang membandingkan pertumbuhan ekonomi di saat pandemi. 

"Pernyataannya Mas Ibas sangatlah tidak tepat membandingkan perkembangan ekonomi di era saat pandemi COVID-19 dengan kondisi normal di era Presiden SBY," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat 7 Agustus 2020.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Gilang Bungkus, Pelaku Fetish Pocong

Ace bahkan dengan lugas menyebut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI kurang wawasan dalam melihat kondisi ekonomi di tengah pandemi.  Menurutnya Ibas seharusnya melengkapi pernytaanya dengan data yang tepat. 

"Pernyataannya terkesan seperti kurang wawasan yang seharusnya disertai dengan melihat dan membandingkan data-data perekonomian yang saat ini dan yang dialami negara-negara lain," imbuh Ace.

Pernytaan Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily tersebut pun mendapat tanggapan dari Partai Demokrat. Waketum Partai Demokrat (PD) Marwan Cik Hasan menerangkan bahwa penyataan Ace tidak tepat karena keluar tidak memahami konteks pernytaan Ibas. Menurutnya putra SBY tersebut pastinya faham soal pertumbuhan ekonomi makro. 

"Saya pikir yang disampaikan Kang Ace karena tidak memahami konteks pembicaraan. Saya yakin Mas Ibas sangat menguasai persoalan makro ekonomi nasional, regional, ataupun global, apalagi beliau sekarang pimpinan Badan Anggaran DPR RI," kata Waketum PD Marwan Cik Hasan kepada wartawan, Jumat 7 Agustus 2020.

Baca juga: Miris! Kisah Keluarga Tinggal di Kandang Ayam Selama Lebih Dari 2 Tahun

Marwan menegaskan apa yang disampaikan oleh Ibas memang fakta. Ibas dalam aacara silaturahmi Fraksi PD (FPD) dengan Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan bahwa saat era pemerintahan SBY ekonomi RI meroket, APBN meningkat, utang dan defisit terjaga. 

"Yang disampaikan beliau adalah kondisi-kondisi real yang terjadi di era Presiden SBY, yang juga menghadapi tantangan yang sangat dinamis dan mampu dilewati dengan gemilang," sebutnya.


Sumber: detikcom, spiritRiau


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30