Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini

Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini

Alpandi Pinem
2020-07-23 21:11:49
Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini
Ilustrasi Gejala Kanker Serviks (Istimewa)


Gejala kanker serviks tidak dapat dideteksi dengan mudah. Setelah memasuki stadium akhir baru mudah diketahui, padahal kanker ini merupakan pembunuh nomor 2 bagi wanita.

Sebagai salah satu penyakit yang sangat berbahaya seyogianya setiap wanita harus mengetahui tanda ataupun gejala dirinya terkena kanker serviks sebelum masuk ke stadium akhir .

Dengan diketahuinya sejak dini diri seseorang terkena kanker serviks maka, kemungkinan dirinya dapat diselamatkan semakin besar. Dikutip dari alaman boldsky, ada beberapa tanda atau gejala awal kanker serviks yakni:

1. Pendaharahan di Vagina


Bila terjadi pendaharan pada miss V dan anda tidak atau apa penyebabnya maka anda sebaiknya anda waspada dan segera memeriksakan diri kedokter.

2. Vagina Berair tidak normal


Cairan yang berlebih pada miss V dan terkadang keluar bersama darah maka bisa saja itu gejala dari kanker serviks, segeralah perikasakan diri anda.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini 5 Langkah Praktis Mencegah Kanker Payudara

Baca Juga : Ternyata Ini 5 Penyebab Kanker Payudara dalam Kehidupan Sehari-hari


3. Bau mis V tidak menyenangkan


Pasti anda tau bagaimana bau norma mis V anda, namun bila anda sudah mencium bau yang aneh dan lain segeralah periksakan diri anda, karena bisa saja hal itu gejala kanker serviks.

4. Ganguan Buang air kecil


Jika Anda mengalami rasa sakit saat buang air kecil dan tidak tau apa penyebabnya, periksakanlah diri anda segera ke ginekolog  untuk mengetahui apa penyebabnya, karen salah satu gejala kanker serviks adalah adanya ganggunga saat buang air kecil.

5. Rasa sakit ketika berhubungan


Bila anda berhubungan dengan pasangan anda, namun ada rasa sakit pada mis v anda tanpa diketahu penyebabnya, segeralah periksakan diri anda.

6. Bengkah pada kaki


Salah satu gejala kanker serviks adalah adanya bengkak pada kaki. Jadi bila timbul bengkak pada kaki anda secara tiba-tiba, maka sebaiknya periksakan diri anda.

Baca Juga : Diyakini Ampuh Cegah Resiko Kanker, Ini Manfaat Lain dari Jus Kubis untuk Kesehatan

Baca Juga : Ini 5 Cara Ini Sangat Ampuh Mencegah Penyakit Keturunan


7. Nyeri panggul atau pinggang


Nyeri panggul atau pinggang pada saat datang bulan hal yang umum terjadi, tapi bila hal itu terjadi bukan pada waktu itu, maka sebaiknya anda berhati-hati dan periksakan diri anda segera.

8. Buang Air besar terganggu


Kanker serviks juga membuat proses buang air besar terganggu, maka bila anda selalu mengalami gangguan saat buah air besar tanpa diketahui penyebannya. sebaiknya periksakan diri anda.

Kanker serviks adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi wanita, bila sudah sampai pada stadium akhir maka akan sangat sulit untuk menyembuhkan. Maka dari itu keali gejalanya dan tetap perhatikan pola hidup anda khusunya makanan dan kebersihan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30