Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Besok, Tahun Ajaran Baru 2020 Dimulai, Ini Panduan Kemendikbud soal Belajar Saat Pandemi

Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai besok, 13 Juli 2020. Kemendikbud membuat buku saku panduan pembelajaran pada massa pandemi Corona.

Informasi yamg didapatkan, Minggu 12 Juli 2020, panduan ini dijadikan acuan pemerintah daerah dalam mengatur satuan pendidikan sebelum mendapat izin pembelajaran tatap muka di sekolah. Diharapkan panduan ini bisa mempermudah masyarakat untuk mengetahui kebijakan pemerintah terkait pembelajaran di tahun ajaran baru saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Klaim Anies soal Reklamasi Ancol Mulai dari Menyelamatkan Banjir Warga Jakarta hingga Museum Sejarah Nabi

"Satuan pendidikan yang berada di daerah ZONA KUNING, ORANYE, DAN MERAH, dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan belajar dari rumah (BDR)," demikian isi buku saku yang dibuat Kemendikbud, yang dilihat Minggu 12 Juli 2020.

Baca Juga: Berpotensi Tambah Kasus Covid-19, Pakar Ingatkan Olimpide Tokyo

"Peserta didik yang tinggal di daerah ZONA KUNING, ORANYE, atau MERAH dan/atau dalam perjalanannya ke dan dari satuan pendidikan harus melalui ZONA KUNING, ORANYE, dan/atau MERAH tetap melanjutkan BDR. Peserta didik yang berasal dari daerah ZONA KUNING, ORANYE, atau MERAH dan kemudian pindah ke ZONA HIJAU tempat satuan pendidikan berada harus melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari setelah kepindahan dan sebelum melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan," tulis isi buku saku yang dibuat Kemendikbud.


Sumber: Kemendikbud, Detik.com



Tag :

Virus coronakemendikbudTahun ajaran baru 2020/2021

Artikel Terkait :

  • BTS Rilis Teaser Foto Pertama untuk Single Dynamite, Army Dikejutkan dengan Rambut Baru

  • PDIP Resmi Usung Mantu Jokowi dan Ponakan Prabowo di Pilkada 2020, Ini Alasanya

  • Profil Nadia Raisya Pacar Abidzar Al Ghifari, Bakal Dinikahi Umur 19?

  • Arti Nama Elizabeth, Nama Baptis Marsha Aruan


  • Share to: