Kabar Gembira Tur Virtual Ini Mempromosikan Pariwisata Jabar Masa Adaptasi Baru

Kabar Gembira Tur Virtual Ini Mempromosikan Pariwisata Jabar Masa Adaptasi Baru

Yuli Nopiyanti
2020-07-08 21:34:27
Kabar Gembira Tur Virtual Ini Mempromosikan Pariwisata Jabar Masa Adaptasi Baru
Ilustrasi Wisata Puncak Bogor juga termasuk destinasi dalam tur virtual. (Foto:Dok.Istimewa)

Pasalnya diketahui bahwa bebrapa kota telah menerapak PSBB Transisi untuk menyambut era new normal dan bahkan tak hanya itu saja bahkan di ketahui bahwa, perusahaan teknologi pariwisata an takAtourin mengadakan tur virtual bersama Mojang Jajaka Jawa Barat.  

Tak hanya itu saja bahkan tur virtual itu bertema 'Mangga ka Jawa Barat'. Pimpinan Eksekutif (CEO) Atourin Benarivo Triadi Putra mengatakan tur virtual itu untuk mempromosikan pariwisata Jawa Barat dalam adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Ganjar Minta Warga Waspada dan Latihan Ngungsi saat Gunung Merapi Menggembung

"Jawa Barat memiliki banyak sekali potensi wisata baik alam, seni, budaya, sejarah, minat khusus, dan lainnya," kata Benarivo, Senin, 6 Juli 2020.

Bahkan di ketahui juga bahwa tur virtual itu diadakan mulai 18 Juli hingga 1 Agustus 2020, setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Tarif per-orang untuk satu destinasi adalah Rp 30.000. Adapun paket lainnya, yaitu lima orang per-destinasi Rp 100.000. Paket per-orang untuk enam destinasi Rp 150.000.

Bahkan bagi wisatawan yang ingin ikut tur virtual bisa sudah dibuka melalui situs web Atourin, sejak 6 Juli 2020. Tur virtual akan didampingi pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Barat. Seluruh pemandu berasal dari daerah destinasi dalam tur itu. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan memberikan informasi Jawa Barat Great Sale pada setiap acara.

Menurut Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat Erik Sopian, tur virtual itu untuk mendorong lagi kegiatan wisata dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

"Berharap semua stakeholders (pemangku kepentingan) pariwisata bisa terus semangat dan optimis. Pariwisata di Jawa Barat maupun daerah di Indonesia lainnya bangkit kembali," ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Kaldera Toba Ditetapkan Jadi UNESCO Global Geopark

Peserta tur akan diajak untuk menjelajahi Pangandaran. Tur itu untuk memperkenalkan wisata pantai di Pangandaran. Tak cuma pantai potensi alam lainnya pun akan dijelajahi. Wisata kuliner khas Sunda juga termasuk dalam tur virtual itu.

Tak hanya itu saja bahkan Puncak Bogor juga termasuk destinasi dalam tur virtual itu. Destinasi wisata yang sangat terkenal untuk para pelancong dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Ada pula tur Taman Bumi Ciletuh untuk penjelajahan wisata alam di antaranya bukit, pantai, air terjun, sungai. Ada pula wisata tentang legenda di Cirebon. Peserta tur juga akan diajak untuk menjelajahi jalur perkebunan kopi di Jawa Barat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30