Sosok dan Profil Yamitema Laoly, Anak Yasonna Laoly Diduga Terlibat Monopoli Bisnis di Lapas

Sosok dan Profil Yamitema Laoly, Anak Yasonna Laoly Diduga Terlibat Monopoli Bisnis di Lapas

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-03 09:26:46
Sosok dan Profil Yamitema Laoly, Anak Yasonna Laoly Diduga Terlibat Monopoli Bisnis di Lapas
Yamitema Laoly

Inilah sosok dan profil Tamitema Laoly yang merupakan anak dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Nama Yamitema Laoly tengah menjadi sorotan karena dirinya diduga terlibat dalam sejumlah bisnis di dalam lapas termasuk bisnis narkoba.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Tema tersebut juga disebut-sebut menjadi bagian dalam monopoli bisnis di kantin yang ada di sejumlah lapas. Lantas seperti apa sosok Yamitema Laoly? Berikut profilnya!

Baca juga: Yamitema Laoly Diduga Terlibat Monopoli Bisnis Lapas, Yasona Laoly Tegas Membantah

Profil Yamitema Laoly


Yamitema Tirtajaya Laoly atau Tema adalah anak ketiga dari pasangan Yasonna Laoly dengan Elisye Widya Ketaren. Tema memiliki tiga saudara kandung yakni Novrida Lisa Isabella Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, dan Jonathan Romy Laoly.

Pendidikan Yamitema Laoly


Tema diketahui pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara. Setelah itu, ia melanjutkan ke jenjang S2 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Pernah Terseret Dugaan Korupsi


Di tahun 2019, nama Yamitema Laoly pernah terseret kasus dugaan suap dan jual beli jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Medan. Tema sempat diperiksa oleh KPK tentang proyek-proyek Dinas PUPR Medan yang diduga dikerjakan oleh perusahaan miliknya. Namun Tema tidak ditetapkan sebagai tersangka.

Jabatan Yamitema Laoly


Sebelum akhirnya viral, di akun twitter @PartaiSocmed sempat mengungkapkan bahwa Tema saat ini merupakan Co Founder sekaligus Chairman Jeera Foundation (PT. Natur Palas Indonesia).

Jeera Foundation adalah organisasi nirlaba yang bersinergi dengan lembaga Pemasyarakatan Indonesia yang membantu para warga binaannya untuk kembali ke dalam tatanan masyarakat. Ini sebagai bagian program rehabilitasi yang dirancang sedemikian rupa agar memberikan dampak yang mengurangi tingkat residivisme dan berkelanjutan.

Baca juga: Ditangkap Oleh Yasonna Laoly di Serbia, Kementerian BUMN Minta Maria Pauline Lumowa Kembalikan Duit BNI Rp 1,7 Triliun

Jeera Foundation diduga terlibat dalam monopoli makanan dan minuman di lapas dengan harga tidak masuk akal seperti yang disampaikan Tio Pakusadewo dalam wawancara bersama Uya Kuya.

“Yang dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini adalah Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yang memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, dimana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder," tulis akun twitter @PartaiSocmed.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24