Erick Thohir Pastikan Dukungan BUMN Siap Sukseskan KTT G20 di Bali

Erick Thohir Pastikan Dukungan BUMN Siap Sukseskan KTT G20 di Bali

Ajeng Conny Pradestina
2022-11-09 20:35:50
Erick Thohir Pastikan Dukungan BUMN Siap Sukseskan KTT G20 di Bali
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa BUMN siap mendukung serta menyukseskan gelaran KTT G20 yang akan segera digelar pada 15-16 November 2022 di Bali.

Erick juga langsung berkunjung ke Bali untuk mengecek kesiapan BUMN dan melaporkannya para Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Erick Thohir Tekan Angka Kemiskinan di Kota Metro Lampung Melalui Program BUMN

"Kita bersama-sama Bapak Presiden sudah mengecek sejumlah venue yang akan menjadi lokasi KTT G20, insyaAllah semua sudah siap dalam menjamu tamu-tamu dari negara lain," ujar Erick di Nusa Dua, Bali, Rabu (9/11).


Selain itu, Erick Thohir juga meminta sejumlah pihak untuk turut terlibat dalam menyukseskan KTT G20. Dalam hal ini, BUMN memiliki tiga peran penting selama acara tersebut berlangsung yakni logistik dan infrastruktur, komunikasi dan media, serta asistensi dan kemitraan.

Menurut Erick, INKA, PLN, Wijaya Karya, dan Pertamina telah bersinergi dalam menyiapkan 24 unit bus listrik, 66 unit motor listrik, dan penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Tentunya hal tersebut sejalan dengan salah satu topik dalam G20 yakni transisi energi berkelanjutan dengan mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik.

"Saya juga tadi berpesan kepada PLN, Angkasa Pura I, Telkom, dan InJourney untuk memastikan pelayanan terbaik, mulai dari bandara, konektivitas jaringan internet, hotel, dan keandalan pasokan listrik," kata Erick.

KTT G20 dinilai menjadi momentum bagi Indonesia dan dunia dalam membangun dunia yang lebih baik. BUMN telah melakukan sejumlah inisiatif pertemuan dengan sejumlah tokoh agama atau R20 dan music20 atau M20 sebagai rangkaian dari KTT G20.

Baca jugaErick Thohir Sebut 50 Persen Warga Pra Sejahtera di Pesawaran Telah Terbantu PNM Mekaar

Erick mengungkapkan bahwa kedua gelaran tersebut dapat menjadikan KTT G20 tak sekadar event yang bersifat elitis, namun juga membumi dan dirasakan masyarakat luas.

"Tentu BUMN tidak sendirian, kami selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan kementerian lain, pemerintah daerah, dan pihak lain agar KTT G20 dapat benar-benar berjalan secara optimal dan meninggalkan kesan yang baik bagi para peserta," ucapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30