Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Erick Thohir: Saya Menantikan Pertandingan Hebat

Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Erick Thohir: Saya Menantikan Pertandingan Hebat

Ajeng Conny Pradestina
2022-07-12 11:18:56
Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Erick Thohir: Saya Menantikan Pertandingan Hebat
Menteri BUMN Erick Thohir

Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan basket asia atau FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Rangkaian acara dimulai dengan gala dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin 12 Juli 2022.

Dalam acara tersebut, Menteri BUMN sekaligus FIBA Board Member, Erick Thohir hadir bersama Menpora Zainudin Amali dan Menparekraf Sadiaga Uno.

Baca juga: Renovasi GBK Untuk Piala Dunia Basket 2023, Erick Thohir Kolaborasi dengan Kementerian PUPR

Setelah menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah ajang FIBA World Cup 2023 untuk pertama kalinya.

Menpora Resmi Membuka FIBA Asia Cup 2022

Gelaran acara FIBA Asia Cup 2022 resmi dibuka oleh Menpora Zainudin Amali pada Senin, 12 Juli 2022.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, FIBA Asia Cup 2022 ini saya nyatakan dimulai," kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan resminya.

Selain itu, Zainudin Amali juga berharap seluruh pemain dapat menunjukan permainan terbaik dalam rangkaian pertandingan yang akan berlangsung hingga 24 Juli 2022 mendatang.

Erick Thohir Merasa Terhormat Indonesia Jadi Tuan Rumah

Menteri BUMN Erick Thohir merasa terhormat Indonesia dapat menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup untuk kedua kalinya. Ia berharap dengan menjadi tuan rumah event olahraga kelas dunia dapat mengembangkan olahraga Indonesia.

"Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018. Nanti ada Piala Dunia FIFA U20 tahun depan, serta Piala Dunia FIBA bersama Jepang dan Filipina juga berlangsung tahun depan. Kemudian ada event MotoGP yang berkelanjutan selama 10 tahun ke depan. Saya menantikan pertandingan hebat dan tak sabar menyaksikan semuanya," kata Erick

Pembangunan Indonesia Arena, Masyarakat Diajak Aktif Mendukung


Sementara itu diketahui saat ini sedang dibangun Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena di kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK). Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat agar aktif mendukung setiap ajang olahraga yang nantinya digelar di sana.

"Masyarakat bisa berpartisipasi agar tidak sepi penonton sebagai wujud dukungan untuk olahraga apa pun agar tidak sepi penonton," kata Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 9 Juli 2022. 

Baca juga: UMKM Jadi Mitra BUMN, Erick Thohir Disebut Mampu Jaga Ketahanan Ekonomi Nasional

Menurut Erick, dukungan masyarakat yang hadir ke IMS akan semakin dibutuhkan saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup pada 2023.

"Ini sesuatu yang luar biasa, karena pembukaan event ini juga akan sebagai tanda digulirkannya pertandingan bola basket kejuaraan dunia yang juga pertama kali diadakan, salah satunya di Indonesia," kata Erick Thohir. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30