DPD PAN Kalimantan Barat dan 4 DPD PAN Jateng Usulkan Erick Thohir Jadi Capres

DPD PAN Kalimantan Barat dan 4 DPD PAN Jateng Usulkan Erick Thohir Jadi Capres

Ajeng Conny Pradestina
2022-07-02 20:39:46
DPD PAN Kalimantan Barat dan 4 DPD PAN Jateng Usulkan Erick Thohir Jadi Capres
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: dok. BUMN)

Menteri BUMN Erick Thohir telah beberapa kali menjadi salah satu kandidat yang diusulkan dalam rakerda beberapa DPD Partai Amanat Nasional (PAN).

Kali ini giliran DPD PAN se-Kalimantan Barat dan 4 DPD PAN di Jawa Tengah yang mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon presiden.

Baca juga: Rising Star Indonesia, Para Pemimpin Ponpes Jatim Sepakat Dukung Erick Thohir Jadi Pemimpin Indonesia

PAN se-Kalbar Usulkan Erick Thohir Capres 2024

Hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang digelar Sabtu, 2 Juli 2022, DPD PAN se-Kalimantan Barat mengusulkan tiga nama tokoh untuk menjadi capres pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Tiga nama diusulkan oleh kader PAN Kalbar, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami telah melakukan Rakerda se- Kalbar dan dari daerah mengerucut ketiga nama capres,” ujar Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar.

Menurutnya, usulan nama calon presiden tersebut tidak dibatasi dan merupakan aspirasi dari masyarakat. Nantinya, hasil rakerda akan dibahas dalam rakerwil PAN Kalbar bulan ini.

“PAN menganut aspirasi dari bawah. Hasil rakerda dibawa ke Rakerwil PAN Kalbar. Setelah itu disampaikan ke rakernas yang rencananya digelar pada Agustus 2022,” ucap dia.

4 DPD PAN Jateng Turut Dukung Erick Thohir Capres 2024

4 kepengurusan DPD PAN di Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah sepakat untuk mendukung Erick Thohir jadi calon presiden 2024. Daerah tersebut meliputi Kabupaten Semarang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Kudus.

Di Semarang, nama Erick Thohir merupakan salah satu aspirasi yang paling banyak diusulkan oleh 19 DPC PAN di Kabupaten Semarang saat rakerda pada 16 Juli 2022 lalu.

"Kami membebaskan teman-teman untuk mengusung nama capres. Nah kebetulan nama itu yang paling banyak diminta. Nama lain juga ada. Tapi votingnya sedikit," kata Sunardi, Ketua DPD PAN Kabupaten Semarang.

"Salah satunya nama yang diusung teman-teman adalah Erick Thohir. Nanti dari 16 nama yang diusulkan itu dikerucutkan jadi 6 nama capres," sambungnya.

Baca juga: Keuntungan BUMN Meningkat Drastis, Penggerak Milenial Indonesia Nilai kinerja Erick Thohir Berhasil

Senada dengan Sunardi, Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes, Tobidin, juga menyebut nama Erick Thohir masuk dalam usulan saat rakerda di daerahnya.

"Kami mengusulkan 10 nama capres 2024, salah satunya Erick Thohir. Justru Ganjar Pranowo tidak masuk di 10 nama yang kami usulkan ke DPP," ungkapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30