Mudahkan Warga Pra Sejahtera Kota Serang, Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Mudahkan Warga Pra Sejahtera Kota Serang, Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-05-30 11:35:10
Mudahkan Warga Pra Sejahtera Kota Serang, Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Jaminan
Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha Tanpa Jaminan Warga Pra Sejahtera Kota Serang (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beri bantuan modal usaha tanpa jaminan kepada para warga pra sejahtera Kota Serang, Banten.

Erick Thohir menggelar kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN di Kota Serang, Banten. Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN ini diadakan di Alun Alun Kota Serang pada 28 Mei 2022.

Dalam kegiatan ini, Erick Thohir menggandeng beberapa Perusahaan BUMN yaitu Perumnas, Mind ID, Bukit Asam, PP, Wijaya Karya dan Waskita Raya untuk membantu meringankan beban warga Kota Serang. Perusahaan BUMN ID Food juga mendukung dalam penyediaan paket sembako murah.

Baca Juga: Bertemu dengan Perwakilan The Walt Disney Company, Erick Thohir Berdiskusi Tentang Industri Kreatif Indonesia

Dalam kegiatan tersebut hadir Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyapa 4.000 masyarakat Kota Serang yang hadir dalam kegiatan tersebut. Arya meyebutkan Kota Serang menjadi titik kelima dari kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN.


“Pak Erick Thohir meminta saya untuk memastikan bahwa benar Ibu-Ibu di Kota Serang ini benar mendapatkan bantuan usaha tanpa jaminan dari Mekaar. Selain itu Pak Erick juga ingin membantu Ibu-Ibu semua untuk lewat sembako murah yang kami tawarkan” jelas Arya.

Hingga saat ini, sebanyak 26.832 Ibu-Ibu Kota Serang telah merasakan manfaat dari modal usaha yang diberikan Erick Thohir melalui program Mekaar.

Tari merupakan salah satu penerima bantuan modal usaha Makaar. Tari mengatakan bantuan modal usaha yang diberikan, sangat membantu usaha cateringnya bisa bertahan di tengah pandemi dimana permintaan usahanya sangat menurun.

Sementara itu, dalam kunjungannya pula Arya juga menyempatkan diri untuk menyapa 50 UMKM asal Kota Serang. Arya mengatakan bahwa Erick Thohir ingin memajukan UMKM asal Kota Serang melalui Rumah BUMN.

“Pak Erick Thohir ingin memajukan UMKM asal kota Serang melalui Rumah BUMN. Sehingga UMKM asal Kota Serang ini bisa mendapatkan pelatihan sampai ke modal usaha” jelas Arya.

Apip merupakan salah satu pelaku UMKM yang mengikuti program Rumah BUMN. Apip mengatakan usaha biji kopinya menjadi lebih berkembang setelah mengikuti program Rumah BUMN.

“Saya tertarik ingin ikut program yang ada di Rumah BUMN, karena buat saya yang ingin mendorong industri kopi di Kota Serang saya masih sangat membutuhkan pengetahuan lebih dan sarana pemasaran untuk mengembangkan usaha saya” ucapnya.

Baca Juga: Upaya Mengembangkan Industri Kreatif Indonesia, Erick Thohir Diskusi dengan Tim Amazon Studios

Arya menjelaskan bahwa Rumah BUMN menyambut baik kehadiran UMKM baru yang tertarik untuk ikut serta dalam program pengembangan usaha yang ditawarkan oleh Rumah BUMN.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30