Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Ajeng Conny Pradestina
2022-05-23 10:08:52
Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024
Erick Thohir (sumber foto: dok. Kementerian BUMN)

Menjelang Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang, dukungan dari berbagai daerah untuk  Erick Thohir semakin bermunculan. Erick dinilai telah membuktikan kinerjanya sebagai Menteri BUMN dan cocok untuk jadi Presiden Indonesia.

Salah satunya dukungan dari masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka mendeklarasikan diri mendukung Erick Thohir maju di pemilihan presiden 2024 dengan bergabung bersama Sobat Erick.

Baca jugaProgram Kerja Berhasil, Ulama Jatim Nilai Erick Thohir Cocok Jadi Presiden

Dukungan Dari Masyarakat Balikpapan

Kelompok masyarakat di Balikpapan mendeklarasikan diri bergabung dengan Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir pada Pilpres 2024 mendatang. Erick Thohir dianggap sebagai sosok yang tegas dalam memimpin dan peduli pada kemajuan bangsa Indonesia. Tak hanya itu, Menteri BUMN ini juga dinilai pro pada kesejahteraan rakyat.

"Bapak Erick Thohir itu sangat peduli kepada bangsa dan masyarakat. Beliau memang sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin di 2024. Untuk itu, kami warga Kota Balikpapan ikut bersama Sobat Erick sepakat mendukung beliau," kata Sukmawakti saat bergabung dengan Sobat Erick, Senin (23/5/2022).

Sosok Pimpinan yang Tegas


Erick Thohir memang dikenal sebagai seorang pimpinan yang memiliki sifat tegas. Sebut saja saat ia menertibkan jajaran Kimia Farma Diagnostika dalm kasus rapid tes antigen bekas. Erick Thohir tidak segan memecat seluruh jajaran Direksi terkait.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga melaporkan dugaan kasus korupsi di Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung. Diketahui Kementerian BUMN dan Kejaksaan Agung memiliki program bersih-bersih BUMN,

Baca juga: Dinilai Bawa Perubahan Positif di BUMN, Peneliti Apresiasi Kinerja Progresif Erick Thohir

Melihat Fakta, Bukan Asal Tuduh

Dalam kasus Garuda Indonesia, Erick Thohir telah lebih dulu melihat fakta dan data investigasi audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), tidak asal tuduh.

"Kalau kita menyelesaikan kasus-kasus korupsi itu kan enggak bisa berdasarkan tuduhan, tetapi masih ada data dan fakta. Jadi, itulah yang saya bawa ke Kejaksaan dan diterima baik oleh Pak Jaksa Agung langsung, yaitu data investigasi audit dari BPKP," jelas Erick.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30